Daerah  

TKSK KECAMATAN CARINGIN PATUT DIJADIKAN PERCONTOHAN DI KABUPATEN BOGOR.

BOGOR BUSER INDONESIA-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.Seperti diketahui, tugas TKSK sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 28 Tahun 2018 adalah membantu kementerian sosial, dinas sosial daerah provinsi, dan dinas sosial daerah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan. Baik berupa fungsi koordinasi, fasilitasi dan administrasi dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dalam mengawal berbagai persoalan kesejahteraan sosial.

“Walau TKSK merupakan relawan, keberadaan mereka patut untuk diapresiasi secara layak dengan beban kerjanya yang terbilang tinggi. Sayangnya, sampai dengan adanya Permensos 28/2018, imbalan bagi TKSK yang bertugas satu orang di satu kecamatan yang membawahi berbagai desa di dalamnya, hanya berupa tali asih.Untuk mensejahtrakan masyarakt umumya masarakat kurang mampu.

TKSK sebagai ujung tombak Kementerian Sosial juga diharapkan dapat melakukan pemnataan dan melihat kembali bahwa program pemerintah sudah dirasakan manfaatnya oleh para penerima serta tepat sasaran.

“Begitupun dengan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kecamatan Caringin yang bernama Bapa Subhan sangat bagus dalam menjalankan pungsi dantugasnya sebagai TKSK.

“Ketika tim BI mewawancarai Subhan menjelaskan ada 6000 Lebih jumlah KPM BANK MANDIRI dan BANK BNI 4000 Lebih dan di Kecamatan Caringin ada 12 E-WARUNG”ujar¬† Subhan dan masyarakatpun sangat terbantu dengan adanya perogram pemerintah tersebut.

“Dengan hal ini masyarakat Caringin menilai kineja TKSK caringin Bapa Suhan sangat bagus apalagi dengan setelah itu tim kami menita keterangan kesetiap KPM terkait beras yang di kasih ujar masarakat sangat bagus.(IMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *