TNI-POLRI Kelurahan Sindangkasih Purwakarta Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif.

Purwakarta || BI – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban sekaligus dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kelurahan, Sindangkasih, Purwakarta, kegiatan sambang ke masyarakat secara bersama-sama terus dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangkasih, Polsek Purwakarta, Polres Purwakarta, bersama Babinsa Koramil Purwakarta Kodim 0619 Purwakarta.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara rutin menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan Ronda, diantaranya kesempatan Ronda di RT.35/04 Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, bagian dari diwilayah binaannya.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta kota, Subagyo, Rabu (31/5/2023) mengatakan, kegiatan ini suatu bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat Pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan TNI dan Polri.

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Babinsa tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna antisipasi Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Gukamtibmas).

Disebutkan Kapolsek, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan mempererat hubungan baik guna mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh Agama (Toga) Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda) dan tokoh yang lainnya serta warga masyarakat.

Pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.

“Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah binaannya,” jelas Subagyo.

Dikesempatan sambang kamtibmas tersebut, para bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Para bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas khususnya di wilayah Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Aiptu Hasanuddin, dan Koptu Agus Irianto seperti saat ini, pungkas Kapolsek Subagyo.

Laels

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *