Beranda Daerah Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado, Geser Jadi Terminal-Pasar Wisata

Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado, Geser Jadi Terminal-Pasar Wisata

Buserindonews Sumedang- Guna mengoptimalkan pemanfaatan Barang Milik daerah (BMD), Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan mengembangkan potensi aset di Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado (TOJAWA) menjadi lahan produktif.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pembahasan dan pemantauan Barang Milik Daerah (BMD) yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama jajaran yang digelar di Gedung Negara, Kamis (1/10/2020).

Aset pemda sangat potensial, lahan yang tidak produktif akan di produktifkan, bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga, bisa disewakan atau dikelola oleh masyarakat itu sendiri” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, Klaster TOJAWA ini nantinya akan diintegrasikan untuk menunjang Kawasan Ekonomi Pariwisata (KEK). Dalam pengembangannya, akan ditunjang dengan pengadaan trayek kendaraan umum.

Berarti perlu ada mobilitas didukung jaringan jalan dengan pengadaan trayek kendaraan umum yang menyambungkan Tomo, Jatigede, Jatinunggal dan Wado,” tutur Bupati.

Setelah pengadaan trayek, lanjut bupati, pihaknya juga akan mengembangkan terminal dan pasar wisata yang ada di sekitar aset yang ada TOJAWA sehingga kawasan ekonomi wisata memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Nanti akan kita tata, ditambah jaringan jalan baru dan trayek di lingkar utara sehingga dapat menunjang pariwisata di Jatigede, mampu memberdayakan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.( IKA/JAY.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments