Daerah  

Tragis Kuli Bangunan Meninggal Usai Tertimpa Tiang Pancang

Blora ll buserindonews.com – Seorang kuli bangunan bernama Samiran (47) tewas tertimpa tiang pancang berbahan cor beton saat bekerja di proyek pembangunan pabrik PT Pentawira Agraha Sakti di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Kapolsek Jiken, AKP Zaenul Arifin, menjelaskan bahwa kejadian tersebut dilaporkan sekitar pukul 10.00 WIB oleh masyarakat.

Peristiwa ini terjadi di lokasi pembangunan pabrik PT Pentawira Agraha Sakti, tepatnya di jalan Blora Cepu KM 14, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Blora. Korban, Samiran, merupakan warga Dusun Ngesong, Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dan bekerja di PT Gajahmada, subkontraktor dari Surabaya.

“Samiran sedang bekerja memotong tiang pancang beton menggunakan alat pemukul besi ketika tiang tersebut roboh dan menimpa dirinya. Dia ditemukan dalam keadaan jatuh tengkurap dengan luka robek di bagian kepala depan dan belakang, yang menyebabkan kematiannya di tempat kejadian.” Jelasnya AKP Zaenul.

Pihak kepolisian dan tim Inafis dari Satreskrim Polres Blora melakukan pemeriksaan di lokasi. Diduga, saat pemotongan tiang pancang hampir selesai, tiang tersebut jatuh dan mengenai kepala korban ketika ia mencoba lari.

“Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk memahami detil kejadian ini dan mencegah insiden serupa di masa mendatang,” terangnya.

(Angga)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *