UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kab. Bekasi Menggelar Jumsih Di Jalan Raya Tanah Tinggi Kelurahan Setia Asih, Tarumajaya

Buserindonews.com

Tarumajaya- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Persampahan Wilayah I Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menggelar Jumat Bersih (Jumsih) di Jalan Tanah Tinggi Kelurahan Setia Asih,Kecamatan Tarumajaya Kab. Bekasi

Jumsih yang dilakukan membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di Jalan Raya Tanah Tinggi,persis di Pinggir jalan raya ( Utama) Jumat (26/6/23).

dan Satu unit armada truk pengangkut sampah, puluhan pesapon dan pasukan Kepiting Muara UPT Wilayah I dikerahkan untuk mengangkut sampah yang akan dibuang ke TPA Burangkeng.

Pengawas UPT Wilayah 1 Mansur, mengatakan, pihaknya mengapresiasi giat Jumsih yang melibatkan para pesapon dan Kepiting Muara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pesapon UPT Pengelolaan Persampahan wilayah I DLH Kabupaten Bekasi dalam menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Jalan Raya utama Tanah Tinggi, Kelurahan Setia Asih,”Ujarnya.

Mansur menambahkan, tumpukan sampah itu berada di wilayah Kelurahan Setia asih Kecamatan Taruma Jaya

“Memang lokasi tumpukan sampah ini berada di wilayah Kelurahan Setia asih,Saya pernah rapat membahas soal teritorial wilayah tersebut, namun hingga saat ini belum juga tuntas,” ujarnya.

Melalui telepon selularnya, Kepala UPT Wilayah I, Zulkarnain Lubis mengaku, pihaknya menerjunkan puluhan pesapon, Kepiting Muara dan Satu armada truk pengangkut sampah untuk membersihkan dan mengangkut sampah di Jalan Raya Tanah Tinggi.

Selain membersihkan sampah, kata Zulkarnain Lubis, pihaknya Berharap lokasi TPS liar tersebut dipasang spanduk Himbauan Kepada Masyarakat di lokasi pembuangan sampah liar tersebut.dengan harapan tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Turut hadir mansur, Lasmana dari UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi untuk mengawasi pelaksanaan Jumsih tersebut.(boby/red)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *