Waka Polres Pagar Alam Helmi Ardiansyah Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2023.

Pagar Alam || buserindonews.com – Polres Pagar Alam Polda Sumatera Selatan menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2023 , kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Pagar Alam yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Pagar Kompol Helmi Ardiansyah, SH.,MH dan ikuti oleh seluruh kabag, Kasat, Kapolsek Serta jajaran Polres Pagar Alam Senin 04 September 2023.

Dalam arahan Waka Polres Pagar Alam menjelaskan bahwa operasi Zebra 2023 ini dilakukan guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lintas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024.

Waka Polres juga menyebutkan selain Jajaran Polisi kegiatan ini juga melibatkan pihak TNI, Dishub dan Pol pp dan secara bersamaan di laksanakan di seluruh Indonesia.

” Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan di mulai hari ini Senin 04 September 2023 ,” ucap Waka Polres Pagar Alam Kompol Helmi Ardiansyah.

Di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Teguh Hidayat menambahkan untuk masyarakat yang akan berpergian menggunakan kendaraan dirinya berharap untuk mematuhi peraturan berlalulintas agar terhindar dari sangsi dan selama berkendara wajib membawa surat kendaraan dan menggunakan helm bagi pengendara motor dan memakai sabuk pengaman bagi Pengandara mobil.

Adapun sasaran dari operasi zebra musi tahun 2023 ini antara lain: pengendara menggunakan Ponsel di saat berkendara ,Pengendara melawan arus, Pengemudi atau pengendara di bawah umur, pengendara berboncengan lebih dari satu orang ,Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan Pengendara Mobil tidak menggunakan Safety Belt , Melebihi batas kecepatan ,pengemudi dengan pengaruh alkohol.

” Keselamatan berlalulintas kita yang ciptakan dan kita juga yang memicu sehingga terjadi Kecelakaan dan pelanggaran dalam Berlalulintas itu mari patuhi aturan agar terhindar dalam bahaya dan sangsi terhadap pelanggaran,” tegas Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat.

(Mgs. Azis/Edo)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *