Warga Sungailiat Dapat Kursi Roda, Uang Tunai Dari Bupati Bangka

  • Bagikan

 

Bangka || buserindonesw.com – Bupati Bangka Mulkan SH, MH, menyerahkan bantuan uang tunai dan kursi roda Program seribu berkah Serbu yang merupakan lembaga kesejahteraan sosial (LKS) kepada penerima Angelika (17) warga lingkungan Air Merapin Parit Padang Sungailiat, merupakan korban lakalantas dan Asmana Kafi (68) merupakan penderita sakit stroke warga Parit Padang Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Hal tersebut disampaikan Waluyo, selaku Bendahara dan pengurus lembaga kesejahteraan sosial (LKS) Kabupaten Bangka saat memberikan keterangan kepada media Buserindonew saat mendampingi Bupati Bangka memberikan bantuan tersebut, Jum’at (24/12).

Menurutnya, program seribu berkah (Serbu) merupakan lembaga kesejahteraan sosial yang ada di Kabupaten Bangka. Dalam kegiatannya memberikan santunan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka yang sifatnya urgen mendesak Bagi, mereka yang membutuhkan.

“Kami akan selalu hadir, apabila ada warga masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka dalam hal ini bagi mereka yang ingin mengajukan kursi roda, tonggak, kaki palsu dan lainnya yang sifatnya sangat urgen. Dengan cara mengajukan permohonan kepada lembaga kita secara tertulis dan boleh lewat proposal,” jelas Waluyo.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH, MH, saat dikonfirmasi dalam rangkaian memberikan bantuan kursi roda dan uang tunai kepada para penerima menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah kepada para warga masyarakat yang membutuhkan.

“Pada hari ini kami melakukan santunan kepada masyarakat kita yang ada di Sungailiat. Dalam hal ini kita memberikan bantuan uang tunai kepada warga korban lakalantas yang merupakan siswi sekolah menengah atas. Dan juga kursi roda kepada warga kita penderita sakit stroke. Inilah bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” terang Mulkan.

Ia menambahkan, bahwa dengan adanya program seribu berkah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di Sungailiat dan Kabupaten Bangka pada umumnya, dalam bentuk santunan dan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya selaku kepala daerah akan selalu door to door dalam hal memberikan santunan maupun bantuan kepada masyarakat kita.

Dengan door to door kita akan lebih mengetahui bagaimana permasalahan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat kita, terutama bagi mereka yang saat ini menderita sakit dan juga mengalami permasalahan ekonomi lainnya,” Mengakhiri (Imron)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia