WUJUDKAN KEDAMAIAN DI PAPUA, SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS GELAR LAYANAN KESEHATAN GRATIS

  • Bagikan

Keerom || buseridonews.com – Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat, di Kampung Piyawi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (10/5/2022).

Dalam keterangannya Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat dipimpin Wadanpos Sertu Ronald beserta 10 anggota.

“Personel TNI yang memberikan pelayanan kesehatan, diawali dengn berkunjung menemui warga di rumah-rumah,” kata Lettu Inf Yudi Ariadi.

‘Kegiatan dari rumah ke rumah untuk memastikan Warga perbatasan sehat, sekaligus untuk menciptakan hubungan baik antara Satgas TNI bersama masyarakat,” tambahnya.

Upaya-upaya yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk mewujudkan keadamaian, keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua terus dilakukan.

“Inilah bentuk nyata tindakan dari Personel TNI Yonif 711/Rks yang ada di Kampung Piyawi, selalu menjaga hubungan yang sudah harmonis terhadap masyarakat setempat dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana, kami yakin apabila hubungan ini tetap harmonis situasi di wilayah penugasan kami akan tetap aman,” ungkap Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi.

Kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Pos Wembi sangat diterima oleh masyarakat dimana tempat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bertugas.

Stefanus Musui (72 th) salah satu warga yang diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan Satgas Pos Wembi mengucapkan rasa terima kasih karena telah diperiksa serta dikasih obat.

“Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh bapak-bapak Tentara kepada kami masyarakat, tentara sangat baik kepada kami, mereka sering datang ke tempat kami baik sekedar jalan-jalan sekaligus memeriksa kesehatan kami,” tuturnya.(Sumarno Asgas RI )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia