Yana Suyatna Kepala Dishub Kab. Bekasi Serahkan Bantuan kepada Camat Tarumajaya Dede Mauludin

Buserindonews.com

Kab Bekasi Buser Indonesia || Salah satu Liaison Officer (LO) darurat bencana Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yakni Dinas Perhubungan (Dishub) memberikan bantuan air mineral sebanyak 100 galon dan puluhan dus mie instan kepada warga terdampak kekeringan di Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Rabu (13/9/23).

Bantuan air mineral tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Dishub Kabupaten Bekasi R Yana Suyatna yang diterima Camat Tarumajaya Dede Mauludin dan Plt Kepala Desa Samudera Jaya, Abdillah.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi R Yana Suyatna kepada awak media mengatakan, bantuan air mineral dan mie instan yang diberikan pihaknya untuk warga terdampak kekeringan di Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa silaturrahmi dengan jajaran Kecamatan Tarumajaya dalam rangka memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak kekeringan terutama di Desa Samudera Jaya. Nanti insya Allah akan berlanjut juga di hari yang lain karena sedang dikondisikan. Mereka (mitra Dishub-red) siap untuk membantu untuk masyarakat di Tarumajaya, insya Allah,” ujarnya.

Dikatakan, untuk bantuan hari ini, pihaknya membawa air mineral dan sedikit makanan.

“Ke depan, kita akan kondisikan juga air bersihnya dan sudah ada kesiapan, tinggal menunggu waktu. Kita tengah upayakan semaksimal mungkin bantuan yang maksimal untuk masyarakat,” katanya.

Dijelaskan R Yana Suyatna, untuk Liaison Officer (LO) darurat bencana Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi adalah Dishub Kabupaten Bekasi, DP3A Kabupaten Bekasi, DLH kabupaten Bekasi, BPPT dan Marunda Center.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat terdampak kekeringan di Desa Samudera Jaya. Semoga ke depan tidak terjadi kekeringan lagi,” harapnya.

“Ya, harus dicarikan pola, bagaimana ketika menghadapi situasi ekstrim seperti ini bisa terantisipasi,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Tarumajaya, Dede Mauludin mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Karena, katanya, ini merupakan bentuk kepedulian dari semua pihak kepada warganya yang terdampak kekeringan, terutama Dishub Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat Desa Samudera Jaya yang mengalami kekeringan saat ini. Adanya bantuan dari berbagai pihak, masyarakat sangat merasa diperhatikan dengan kepedulian Pemerintah maupun stake holder lainnya,” ujarnya.

Plt Kepala Desa Samudera Jaya, Abdillah mengatakan, saat ini hampir semua warga di Desa Samudera Jaya mengalami kekeringan ekstrim terdiri dari 5000 KK yakni 8000 penduduk (Hasil pemilu lalu). Sedangkan areal persawahan di desa tersebut juga mengalami kekeringan, sehingga kondisinya retak-retak.

Disinggung, apa upaya pihaknya dengan terjadinya kekeringan tersebut, “Kita hanya berharap adanya bantuan bagaimana cara mendistribusikannya merata untuk masyarakat,” katanya.( boby/red )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *