Beranda Daerah Yusli Ihza Berdialog Dengan Lembaga Adat Melayu Belitung Timur

Yusli Ihza Berdialog Dengan Lembaga Adat Melayu Belitung Timur

BELITUNG TIMUR – Tetua adat se Kabupaten Belitung Timur berkumpul bersama menghadiri undangan Bupati Belitung Timur duduk dalam satu ruang berdiskusi bersama menyikapi kondisi komunitas kedukunan adat Belitung Timur yang sudah dibentuk dan sudah mempunyai kepengurusan yang sudah ada ketua se Kabupaten. Kamis (3/9/2020).

Diruang satu hati bangun negri kantor Bupati Timur sejumlah 85 orang tetua adat atau sebutan dari masyarakat Belitung Timur ‘Dukun Kampong’ ini yang sudah melembaga dalam satu wadah ‘Lembaga Adat Belitung Timur’ dan saat ini sudah berobah nama menjadi ‘Lembaga Adat Melayu’.

Bupati Belitung Timur mengatakan tetua adat tersebut merupakan orang yang sangat dipatuhi fatwanya oleh karnanya Bupati selaku kepala pemerintahan Kabupaten Belitung Timur untuk bersama-sama menjaga kerukunan kedamaian masarakat Belitung Timur.

“Beliau-beliau ini adalah orang yang amat didengar dari masyarakat oleh sebab itu kita Pemerintah Daerah memohon kepada mereka untuk berpartisipasi membantu mensukseskan pilkada Belitung Timur” Ungkap Yuslih.

Dikatakan dari Yuslih didepan tetua adat tersebut bahwa dirinya selaku kepala daerah telah mengeluarkan berbagai kebijakan demi untuk kesejahteraan masyarakat Belitung Timur.

“Saya juga telah menganggarkan biaya kesehatan untuk seluruh masyarakat Belitung Timur sejumlah 12 Milyar untuk BPJS kesehatan. BPJS ini untuk semua orang Belitung Timur tanpa kecuali, orang kaya orang miskin semua bisa dapat asal mereka punya KTP Belitung Timur (Kartu Tanda Penduduk – Beltim -red) semuanya bisa dapat” Tegas Bupati kepada awak media usai acara tersebut.

Dikatakan dari Bupati juga berbagai kebijakan lainnya yang Bupati anggarkan sampai dengan dunia pendidikan ketingkat yang terbawah sekalipun dan juga kepeduliannya juga kepada pegawai tidak tetap (PTT) yang ia perhatikan yang selama ini belum ada yang sepenuhnya memperhatikan.

“Kita juga telah perhatikan pada guru TPA juga kita wisudakan serentak seperti yang dimesjid Agung, bagi PTT juga kita kasih gaji 13 belas (THR) yang sebelumnya tidak pernah, fardho kifayah, marbot juga kita perhatikan” Ungkap Bupati.Diakhir acara  Yusli  membagikan  bingkisan kepada para Tetua Adat. (Fuad/Suryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments