22 .172 Siswa di Kabupaten Majalengka secara serentak Makan Pisang , Pecahkan Rekor MURI

Majalengka || buserindonews.com – Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan mengadakan Kegiatan Aksi Bergizi sekaligus pemecahan rekor Muri makan pisang terbanyak. Dengan melalui koordinasi multi sektor antara Dinas Pendidikan, dan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi makan buah Pisang yang dihadiri Bupati Majalengka dan perwakilan Museum Rekor Indonesia ( MURI ) pusat, Sekda , Kepala BKPSDM, Kadisdik, Kemenag , KCD IX , bertempat di SMP Negeri 3 Majalengka serta di ikuti 22. 000 siswa – siswi seluruh sekolah SMP dan MTs se Kabupaten Majalengka melalui zoom meeting , Selasa, ( 28/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H. Agus Susanto, dalam laporannya menjelaskan bahwa sebagai langkah kongkrit Pemerintah untuk mewujudkan kesehatan yang merata kepada anak sekolah , pihak Dinas Kesehatan terus mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat ( Germas ) dengan memberikan edukasi tentang hidup sehat, makan bergizi serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

Sebelumnya telah di lakukan gebyar gerakan minum Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak di seluruh sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Majalengka. Dengan tujuan gerakan asupan tambah darah untuk mencegah anemia dan stunting.
” Dan untuk pagi hari ini kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama telah melakukan aksi bergizi makan buah pisang secara serentak yang di ikuti kurang lebih 22.172 siswa – siswi tingkat SMP dan MTs se Kabupaten Majalengka, ” jelas H. Agus.

Sementara Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. M. Pd dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan aksi bergizi makan buah pisang ini. Menurutnya asupan buah -buahan bagi anak sekolah sangat bermanfaat untuk meningkatan kecerdasan dan daya ingat.

Apalagi tanaman pisang di Kabupaten Majalengka menurut Bupati, sangat banyak dan ada perusahaan yang sudah mengekspor buah pisang ke beberapa negara.
” Alhamdulilah hari ini di Kabupaten Majalengka telah di lakukan pemecahan rekor MURI Aksi Bergizi makan buah Pisang yang di ikuti 22. 172 anak sekolah dan ini rekor MURI ke tiga yang di terima Pemkab Majalengka , ” tutur Bupati.

Sementara itu, aksi makan Pisang massal dan tercatat di MURI baru ada di Kabupaten Majalengka.

“Belum pernah ada (rekor MURI makan pisang). Ini yang pertama,” kata Senior Manager MURI Triyono.

Namun demikian, jelas dia, beberapa kali MURI mencatat rekor makan buah-buahan. “Kalau buah-buahan mah ada. Ada yang Apel, dan lain-lainnya. Intinya kan mengenalkan ke masyarakat luas,” jelas dia. (Key)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com