Aksi Tanggap Bupati Zairullah Temui Warga Satui Akibat Banjir serta berikan Bantuan Logistik

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Bupati Tanah Bumbu, Dr.H.M. Zairullah Azhar, mengunjungi lokasi pengungsian dan dapur umum di Kecamatan Satui, pada Minggu (09/06/2024).

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial, Camat Satui, TNI/Polri, Kepala Desa, Damkar, Orari, para relawan RPKS Satui, MRI satui, Lawung Kuning Satui, PMI Satui, Pramuka, Dinkes Puskesmas Satui, Pemuda Pancasila dan Emergency Response Team (ERT) dari perusahaan.

Bupati Zairullah menyampaikan bahwa kejadian tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah dan ia berharap akan melakukan relokasi untuk rumah yang rawan banjir.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya memberikan penanggulangan terkait bantuan konsumsi dan evakuasi warga.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan logistik berupa 250 dus mie instan dan 1,5 ton beras ke dapur umum.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah peduli dan membantu warga terdampak banjir sehingga situasi dapat ditangani dengan baik.

Pemerintah Daerah memastikan bahwa kebutuhan pokok para pengungsi telah terpenuhi dan tenaga kesehatan telah disiagakan di lokasi tersebut untuk memberikan pelayanan yang diperlukan.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, juga meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Satui dan Kusan Tengah pada Minggu (09/06/2024).

Dalam kunjungannya, Sekda dan rombongan juga menyambangi lokasi pengungsian warga terdampak banjir, serta dapur umum yang telah didirikan oleh dinas terkait untuk memenuhi kebutuhan logistik para pengungsi.

Ambo Sakka menyatakan bahwa hampir semua warga yang terdampak banjir telah tertangani dengan baik.

“Kita sudah bangun posko dan dapur umum untuk melayani warga terdampak banjir ini,” ujarnya.

Kondisi banjir, menurutnya, sudah menurun sekitar 60 hingga 80 cm. “Mari kita berdoa, mudah-mudahan besok sudah mulai normal kembali,” harapnya.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *