Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023 Polres Blora

Blora ll buserindonews.com- Bertempat di halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023. Adapun temanya adalah ‘Kamseltibcarlantas’ Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024, senin (04/09/2023).

Sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Blora Yang Diwakili oleh Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kanit, Kasi Dan Perwira Staf Polres Blora.

Sementara itu pasukan apel adalah petugas gabungan dari Anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro dan Sub denpom serta Satpol PP dan Dinrumkimhub kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah diantaranya menekankan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka Ops Zebra Candi Tahun 2023, sehingga kegiatan operasi dapat
berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan Lalu Lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 sejumlah 720 kejadian mengalami kenaikan sebanyak 132 kejadian atau 22% dibandingkan periode sebelumnya tahun 2021 sejumlah 588 kejadian. Jumlah korban meninggal dunia Operasi Zebra Candi tahun 2022 sejumlah 33 orang mengalami penurunan sejumlah 5 orang atau -13% dibandingkan periode yang sebelumya di tahun 2021 sejumlah 38 orang. Jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2022 sejumlah 234.408 pelanggaran dengan jumlah tilang sebanyak 177.837 lembar dan teguran sejumlah 56.571 lembar.

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut, kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas. Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder, agar apat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas, sehingga terciptanya keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” ucap Wakapolres Blora.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2023 mempunyai sasaran meliputi seluruh bentuk
potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat mengganggu Kamseltibcarlantas. Dengan adanya Operasi Zebra Candi 2023 diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas, dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas serta dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah dalam rangka membangun kepercayan masyarakat kepada Polri.

Adapun operasi Zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 04 September 2023 hingga 17 September 2023.

( Angga )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *