Beranda Daerah Bagikan Ratusan Helm di Unpad, Kapolres Sumedang: Biar Mahasiswa Tertib

Bagikan Ratusan Helm di Unpad, Kapolres Sumedang: Biar Mahasiswa Tertib

Sumedang – Satlantas Polres Sumedang membagikan ratusan helm gratis kepada mahasiswa Universitas Padjadjaran. Pembagian helm ini dilakukan agar mahasiswa taat berlalu lintas.
Pembagaian helm gratis itu diberikan langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo di Gerbang Lama Unpad, Selasa (15/10/2019). Ratusan mahasiswa itu harus mengantre untuk mendapatkan helm.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan sasaran pembagian helm ini agar mahasiswa taat aturan dalam berlalu lintas.

“Sasaran kegiatan ini agar mahasiswa taat aturan dalam berlalu lintas,” kata Hartoyo usai pembagian helm.
Hartoyo mengungkapkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir-akhir ini diakibatkan pengendara tidak menggunakan helm dalam berkendara.

“Merujuk pada angka tahunan kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat, yang terjadi pada Bulan September lalu ada 69 kecelakaan lalu lintas terjadi, korbannya usia produktif dan dispesifikkan terjadi pada mahasiswa dan pelajar,” ujarnya.

Hartoyo berujar, lebih dari 200 helm dibagikan kepada mahasiswa. Kurang dari 10 menit, helm itu langsung habis. Pihaknya berharap para mahasiswa lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

“Saya harap mereka bisa berlalu lintas dengan aman. Kita sudah membagikan sebanyak dua kali di Unpad, nanti ada yang ketiga kali di titik lainnya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments