Danramil Satui 1022-04 Kapten Wahyono ikuti Pelepasan Perahu Hias Hari Jadi Satui ke-360 Thn.2023.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Dalam rangka menyambut hari jadi Satui yang ke-360 tahun 2023. Acara tersebut diadakan dalam beberapa hari dimulai dari tanggal 23 Agustus hingga 27 Agustus 2023.

Adapun agenda Acara Hut Satui ke-360 salah satunya Pelepasan Kapal Hias yang berasal dari Perahu Nelayan Asal Satui yang biasanya ikut Melaut mencari ikan kali ini para Nelayan khusus meriahkan hari jadi Satui yang berbaur dengan masyarakat luas mereka berbondong-bondong ikut secara bergantian dari puluhan kapal Nelayan Pada hari Sabtu (26/08/2023).

Danramil Satui Kapten Wahyono saat ditemui media di lokasi Acara Pelepasan Perahu hias di Sungai Satui Tanah Bumbu Kalsel, bahwa Kami selaku Muspika ataupun Forkopimcam Kec.Satui merasa bangga dan berterima kasih atas Kegiatan HUT Satui ke-360 semua berjalan dengan baik dan penuh kemeriahan dan antusias masyarakat sunguh luar biasa.”Ucapnya”.

Selain itu Pa.Danramil Kapten Wahyono juga menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat dan para pedagang Penjual makanan serta bertegur Sapa berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar tentang HUT Satui sehingga banyak Ucapan dan harapan masyarakat agar acara Hut Satui kedepanya bisa lebih meriah serta Satui bisa lebih maju lagi.

Mewakili para pedagang sekitar Acara Pelepasan Perahu Nelayan Bapak Kani Penjual Pentol, Beliau mengucapkan rasa terima kasih atas diadakan Hiburan masyarakat berupa pelepasan Kapal Hias bisa menambah penghasilan para pedagang dan Acara ini bisa berkelanjutan diadakan tiap tahunnya.”harapnya”.

Juga hadir selaku Tokoh Satui ibu Hj.Hairiyah bersama beberapa ibu-ibu sekitar Mengucapkan “SELAMAT HARI JADI SATUI Ke-360 Tahun 2023, Semoga Satui bisa lebih maju lagi dan kegiatan Acara kedepanya dapat lebih meriah lagi.”harapnya bersamaasyarakat”.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana M.Taupik S.Sos, saat ditemui media di Kapal Hias Mengucakan rasa Syukur dan terima kasih atas terlaksananya Acara ini dengan meriah dan sukses, juga pelaksanaan Hari jadi Satui ini sudah di mulai sejak Tanggal 23 Agustus dan puncaknya pada tanggal 27 Agustus 2023. Yang mana Rangkaian Acara diawali dengan Napak Tilas Sejarah Satui diikuti Anak Sekolah Tingkat SMP, hingga SMK, SMA, selanjutnya ada Senam SKJ bersama masyarakat dan pada hari ini Pelepasan Perahu hias yang diikuti Para Nelayan Satui serta nanti di Puncak Acara Tanggal 27 Agustus berupa Pawai Karnaval Budaya serta Makanan Khas Kalimantan Selatan Katupat Balamak Asal Daerah Satui,”imbuh Ketua Panitia”.

Dalam acara Pelepasan tampak hadir dari instansi Pemerintah Sahbandar, Polsek Satui Beserta Anggota, Danramil 1022-04 beserta Anggota Koramil, Tim Sar, Satpol Air, Damkar, Para Kades, LSM, Orari, serta para relawan, Tokoh Masyarakat,Mantan Camat Satui.
( Edy : BUSER INDONESIA ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *