Hari Jadi SATUI ke-360 Tahun 2023 Kata Sepakat Panggung Kecamatan menjadi Nama Pahlawan Nasional KH.Idham Chalid.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Menyambut hari jadi Satui yang ke-360 tahun 2023. Camat Satui Melepas Pawai Karnaval Budaya bersama Muspika ataupun Forkopimcam Kec.Satui Polsek Satui, Koramil 1022-04, TNI AL, Polair, Anggota DPRD juga turut hadir DLAJ, Sahbandar, PLN, Puskesmas, PDAM Satui, LSM, Para Kades, Beberapa Perusahaan PT.Arutmin, PT.Wahana Baratama Mining, PT THIESS, PT.DH, PT.PAMA, CLS dan lainya termasuk Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat.

Sebelumnya Acara hari jadi Satui Kab. Tanah Bumbu Kalsel tersebut diadakan dalam beberapa hari dimulai dari tanggal 23 Agustus hingga puncaknya hari ini Minggu (27/08/2023) yang merupakan hari jadi Satui.

Camat Satui Ferdi Yospi L.E.S.Hut, Kami mengucapkan Rasa Syukur atas terlaksananya HUT Satui ke-360 tahun sekaligus HUT RI ke-78 tahun 2023, yang mana kita semua merayakanya bersama seluruh lapisan baik pemerintahan TNI-Polri, Puskesmas, Damkar, DLAJ, Anggota DPRD, Para Kades bahkan sampai Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Satui semua turut berhadir dalam perayaan Hari jadi satui, ” ungkap Camat Satui”.

Selain itu kegiatan Hari jadi Satui ini makin tahun makin meriah bahkan biasanya kita cuman Pawai Karnaval Budaya dan Makan bersama dengan Katupat balamak tahun ini acara bertambah dengan Seni budaya daerah Satui yaitu Parade Nelayan Kapal Hias yang banyak mengundang perhatian ribuan masyarakat agar momen tersebut bisa jadi agenda tiap tahunya , dan Kami sekaligus kata Sepakat atas usulan dari Tetuha dan tokoh Masyarakat Satui memberi nama Pangung Kecamatan Satui ini menjadi Nama Pahlawan Nasional “KH.IDHAM CHALID”.”Camat menambahkan”.

Danramil Satui Kapten Wahyono saat ditemui media, mengucapkan Rasa Syukur atas Kegiatan acara hari jadi Satui ke-360 bersama Rakyat membangun Negeri ini khusus Satui Tanah Bumbu Kalsel, Kami bersama Pa.Camat, Kapolsek juga Anggota DPRD dan para Ulama serta Tokoh Masyarakat semua memeriahkan Hari jadi Satui ke-360 sekaligus masih dalam suasa HUT Kemerdekaan NKRI ke-78 ini dengan rasa kebersamaan Ciptakan rasa Persatuan dan kesatuan.”ungkapnya”.

Kapolsek Satui AKP. Hardaya dengan semangat perjuangan Kemerdekaan HUT RI Ke-78 dan juga bertepatan dengan HUT Satui ke-360 kita mengucapkan Alhamdulillah semua bisa terlaksana dengan baik Aman dan Damai serta berkat kerjasama yang seluruh elemen lapisan yang ada di Kec.Satui Tanah Bumbu Kalsel

Anggota DPRD Hj.Ernawati, Kami jugantueut bersyukur atas terlaksanakan HUT Satui ke-360 juga HUT Kemerdekaan Repuklik indonesia yang ke-78 semua berjalan dengan baik dan didukung seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah acara ini bisa terlaksana dengan baik dan kami berterima kasih juga kepada seluruh pihak atas Pemberian Nama Panggung Kecamatan Satui menjadi Nama Pahlawan Nasional KH.Idham Chalid.”Ucap Hj.Erna mewakili Masyarakat SATUI”

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana M.Taupik S.Sos, saat ditemui media pelaksanaan Hari jadi Satui ini sudah di mulai sejak Tanggal 23 Agustus dan puncaknya pada tanggal 27 Agustus 2023. Yang mana Rangkaian Acara diawali dengan Napak Tilas Sejarah Satui diikuti Anak Sekolah Tingkat SMP, hingga SMK, SMA, semua dari Pramuka, selanjutnya ada Senam SKJ bersama masyarakat, juga parade acara Perahu hias yang diikuti Para Nelayan Satui serta Puncak Acara Tanggal 27 Agustus berupa Pawai Karnaval Budaya serta Makanan Khas Kalimantan Selatan Katupat Balamak Asal Daerah Satui sekaligus Kami Sepakat untuk memberi nama Pangung Kecamatan menjadi nama Pahlawan KH. idham Chalid”ungkap Ketua Panitia”.
( Edy : BUSER INDONESIA-Tim Media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *