Tak Kuat Berenang Pria di Satui Tanah Bumbu Tewas Tenggelam

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Seorang pria bernama Siri (53) meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Satui Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Pria paruh baya itu tenggelam karena tidak kuat berenang saat ingin menyeberangi Sungai Satui, Sabtu (03/06/2023) pukul 12.00 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo S.i.k, melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga serta Polsek Satui AKP.Hardaya, membenarkan kejadian tewasnya orang tenggelam.

“Iya tadi ada korban tenggelam di Sungai Satui bernama Siri warga Jalan Mutiara RT 23 Desa Sungai Danau Kecamatan Satui,” ujar Iptu J Sinaga.

Dari keterangan saksi, Iptu J Sinaga, menjelaskan kejadian tenggelam berawal saat korban (Siri) bersama Kamarudin berada di kapal.

Kemudian korban mau pulang ke rumah yang berada di seberang sungai. Korban ingin menyeberang dari kapal dengan berenang untuk istirahat di rumahnya.

Selanjutnya korban bersama Kamarudin berenang ke seberang. Kemudian waktu di tengah sungai, Kamarudin tidak sanggup untuk melanjutkan berenang karena kelelahan dan kembali ke kapal.

Sementara untuk korban tetap melanjutkan untuk berenang, namun nahas setelah mau sampai ternyata korban tenggelam.

“Melihat kejadian itu, Kamarudin meminta tolong kepada Ardi untuk menolong korban yang tenggelam, namun tidak ditemukan,” ujar Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menuturkan atas kejadian itu, anggota Polsek Satui, Airud Pos Muara Satui , TNI, relawan dan masyarakat mencari si korban.

“Dalam pencarian korban ditemukan pada jam 4 sore. Dan korban dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Iptu J Sinaga.

“Kesepakatan keluarga si korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan merelakan serta tidak ingin dilakukan visum maupun autopsi kepada si korban,” pungkasnya.

( Edy : BUSER INDONESIA-tim media )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *