Camat Satui Kadri Mandar Resmi Buka MTQ ke-18 Tingkat Kec.Satui 2022.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Ke-XVIII tersebut di awali dengan Pawai Ta’aruf yg dihadiri ratusan peserta dari 20 Desa se-Kec.Satui. jum’at (24/06/22).

Sebelumnya sudah lama tidak diadakan MTQ ini dikarenakan beberapa tahun ini disebabkan Covid-19, namun baru tahun ini diadakanya kembali

Camat Satui Kadri Mandar S.Ag.M.H, dalam sambutanya ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya MTQ ke-18 tingkat Kec.Satui dan juga seluruh masyarakat Kec.Satui, sekaligus mengajak agar kita mampu dan menciptakan generasi Qur’ani di Bumi Bersujud.

Dan juga melalui momentum kegiatan MTQ ini, dirinya mengajak kepada semua pihak agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al-Qur’an di Tanah Bumbu khususnya dalam rangka mendukung pemerintah daerah mewujudkan generasi Qurani.

Sehingga nantinya kita juga memiliki qori dan qoriah serta hafiz hafizhah terbaik di daerah ini yang dapat mengharumkan nama daerah untuk mewakili pada MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Kec.Satui Akhmad Fauzi, kepada media Mengucapkan Alhamdulillah dan Sangat bersyukur atas terlaksananya Kegiatan MTQ ke XVIII tahun ini tingkat Kec.Satui 2022 ,”Ucapnya” .

Akhmad Fauzi juga mengatakan Adapun jumlah Peserta kafilah mengikuti lomba berjumlah sekitar 400 orang yang terdiri dari lomba tilawah, tingkat,dewasa,remaja dan anak.
Juga untuk qira’at mujawwaj dan murattal dewasa. Tahfidz 1,5, dan 10 juz. Fahmil quran ,syarhil qur an, makalah Alqur an ,puitisasi Al Qur’an, dan festival syair maulid.
Kita berharap semoga acara MTQ ke-18 di Kec.Satui ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta bisa mendapatkan syafaat juga keberkahan dari Allah Swt Amin.
( Edy – BUSER INDONESIA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia