Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilihan di wilayah desa binaan

Sumedang ||BI Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilihan di wilayah desa binaan masing masing , yang turut serta memberikan dukungan dan arahan. Senin (24/06/2024).

Acara yang dilaksanakan di masing masing desa binaan di wilayah Kecamatan Tanjungmedar ini dimulai dengan prosesi pelantikan petugas pemutakhiran data pemilih oleh Ketua PPS tiap tiap Desa di wilayah kecamatan Tanjungmedar. Para petugas yang dilantik akan bertanggung jawab dalam memastikan data pemilih yang akurat dan terkini, sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Dalam sambutannya, para Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya peran petugas pemutakhiran data dalam menjaga keabsahan daftar pemilih. “Pemutakhiran data pemilih merupakan salah satu tahapan krusial dalam proses pemilihan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh petugas untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan integritas, guna memastikan tidak ada warga yang kehilangan hak pilihnya,” ujarnya.

Selesai Pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis mengenai prosedur pemutakhiran data, mulai dari verifikasi data pemilih hingga penanganan masalah yang mungkin timbul di lapangan. Bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para petugas, sehingga mereka siap menjalankan tugas dengan baik.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para petugas pemutakhiran data berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan berbagai isu yang mereka hadapi. Partisipasi aktif dari para petugas menunjukkan semangat dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas.

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan proses pemutakhiran data pemilih di wilayah kecamatan Tanjungmedar dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Para Bhabinkamtibmas juga berharap kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik demi terciptanya suasana pemilihan yang aman dan kondusif.Ika

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *