BUMDes Bangun Global Prestasi Burangkeng Menggelar Grand Opening Operasional Pom Minyak Goreng

Buserindonews.com

Bekasi, Buser Indonesia – BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa merupakan usaha yang dikelola oleh Pemerintah Desa untuk mensejahterakan masyarakat desa, BumDes Bangun Global Prestasi Burangkeng telah launching 3 (tiga) Outlet unit usaha baru berupa Pom Minyak Goreng (POM MIGOR) yang di beri nama Pom Migor BumDes Bangun Global Prestasi Burangkeng bertempat diJln Cinyosog RT 002/002 Desa Burangkeng, Kec Setu, Kab. Bekasi pada Sabtu (28/09/2024)

 

Hadir dalam opening operasional Pom Migor BumDes Burangkeng yakni, H. Nemin Kepala Desa Burangkeng, Sarif Marhaendi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi 2024-2029, R. Guntur Eko Widodo Ketua Umum GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkotika) sekaligus pencetus POM MIGOR GIAN, Direktur BumDes Bangun Global Prestasi Burangkeng Sudiyo ST, Babinsa dan Bimaspol Desa Burangkeng, ketua BPD (Badan Permusyawaratan Daerah) Desa Burangkeng, Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama.

 

Kades Burangkeng Nemin Bin Sain Kepada awak Media mengatakan, ” ini adalah pertama kali badan usaha milik desa burangkeng membuka usaha minyak Goreng, sekarang sudah ada 3 (tiga) titik mudah-mudahan ke depan akan kita tambah 5 (lima) titik lagi menjadi 8 (delapan) titik, ucap kades Burangkeng.

 

“mungkin nanti akan kita tambah lagi penyertaan modal di ABT sekitar 160 jutaan biar dapat 5 titik lagi”

 

Terkait potensi usaha minyak goreng Kades Nemin menyebut bahwa di desa burangkeng ini ada sekitar 42.000 jiwa dari 21.000 KK (kepala keluarga) mudah-mudahan karena ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat ya kalau masyarakatnya sadar bahwa perusahaan kita adalah perusahaan masyarakat desa Burangkeng, yang hasilnya nanti akan kembali lagi pada kepesertaan masyarakat Saya yakin ini bisa lebih baik,’ ucap nya.

 

“Upaya selanjutnya nanti kita akan mengumpulkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang memang usaha itu membutuhkan bahan bakunya minyak goreng, seperti usaha gorengan, tukang Uduk dan sebagainya, nah nanti ini juga marketingnya bukan hanya pengurus BumDes, tapi seluruh RT/RW perangkat desa juga harus menjadi marketing pemasaran,” tandasnya.

 

Di tempat yang sama Sarif Marhaendi anggota DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan, “dengan adanya program BumDes ini kita berharap dapat menunjang dan meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa) Burangkeng, yang mana dari PADes itu tentunya di gunakan lagi untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di tengah tengah masyarakat” Ucapnya.

 

“Saya juga berharap bagaimana caranya dari semua element masyarakat RT/RW dan juga tokoh mambantu memajukan apa yang jadi program-program badan usaha milik desa, karena dengan majunya program program badan usaha milik desa tentunya itu kembali lagi manfaatnya ke masyarakat”

 

Lebih lanjut Sarif Marhaendi mengatakan untuk desa desa lain dirinya berharap untuk mencapai tujuan menjadi desa yang sejahtera desa yang maju, dan desa yang mandiri, ” karena dengan program-program tersebut agar bisa tercapai tentunya ada sebuah kerja sama mulai dari semua element masyarakat, para tokoh dan juga aparatur pemerintahan yang selalu terbuka dan selalu berusaha bagaimana memajukan desanya,” ucap Sarif Marhaendi anggota DPRD Kabupaten Bekasi asal desa Burangkeng Setu.

 

“Dari 11 (sebelas) desa di kecamatan Setu yang saya ketahui PADes tertinggi itu ada di desa Burangkeng, tentunya mudah – mudahan desa Burangkeng ini menjadi contoh desa desa lainnya untuk meningkatkan PADes di desanya masing – masing.”

 

Ditempat yang sama Sudiyo ST Direktur BumDes Bangun Global Prestasi Burangkeng harapan, tentunya agar kebutuhan minyak goreng di desa Burangkeng ini bisa terpenuhi, dengan minyak goreng yang higienis dan sehat ini, harapan kita masyarakat juga bisa mengkonsumsi yang sehat juga, “kemudian semakin banyak masyarakat yang mengenal Pom Migor Ini tentunya harapan kami masyarakat semakin banyak yang beralih kesini, karena kwalitas dari Pom Migor kita di level CP-10.” Kata Sudiyo ST Direktur BumDes Bangun Global Prestasi Burangkeng. (Ics)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *