Daerah  

Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kab. Majalengka

Majalengka || buserindonews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Pemkab Majalengka selenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, bertempat di halaman Pendopo Pemkab Majalengka, Rabu (17/08/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD beserta para Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli, Asisten Derah Kab. Majalengka, Ketu TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka, Para Kepala OPD, Purnawirawan TNI/POLRI, Tokoh Pejuang 45, Pimpinan Organisasi Kepemudaan , Alim Ulama, Tokoh Masyarakat,  selain itu peringatan HUT RI Ke-77 tingkat Kab.Majalengka .

Dalam amanatnya, Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi,M.M.Pd yang bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kab.Majalengka menyampaikan bahwa dalam rangka ikhtiar dimasa endemi maka tema peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 yaitu” Pulih lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”, tema tersebut menggambarkan bagaimana kinerja Pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi disemua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

“Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada untuk bersama pulih lebat cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk membawa Indonesia Maju,”jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa makna kemerdekaan tahun ini bukan hanya sebagai kata akan tetapi sesungguhnya sebagai kesempatan bagi segenap anak bangsa dalam menghadapi perkembangan situasi global yang kurang menguntungkan akibat dampak Pandemi Covid-19, untuk itu hendaknya dapat menjadikan kita semakin bersatu dalam keragaman, gotong-royong, tangguh dalam menghadapi tantangan, mendorong kecepatan, mentransformasikan Indonesia Sehat, Indonesia bekerja dan Indonesia tumbuh dengan dukungan akselerasi transformasi digital.

“Atas nama Pemkab Majalengka, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur, baik itu unsur lembaga Pemerintahan, lembaga kemasyarakatan,organisasi sosial dan warga masyarakat lainnya yang telah mengharumkan nama Majalengka, dan juga atas dukungan dan kontribusi dalam pembangunan di Kab.Majalengka,”ucap Bupati.

“Inilah kerja keras kita Prestasi Bangsa, atas raihan prestasi-prestasi tersebut kita tentunya membutuhkan perjuangan dan kerja keras, komitmen dan kerjasama seluruh elemen, maka dari itu kepada segenap unsur agar tetap bersama-sama dalam membangun serta mewujudkan visi misi Majalengka Raharja,Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 semoga spirit dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan senantiasa menjelma dalam pembangunan bangsa dan negara saat ini dan masa depan,”Pungkas Bupati.

Dalam kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat Kab.Majalengka kali ini ada hal yang berbeda yaitu adanya pemberian Remisi kepada penghuni Lapas IIB Majalengka dimana pelaksanaannya dilakukan di pendopo bertepatan dengan upacara peringatan puncak HUT RI ke-77, sebanyak 237 narapidana Lapas IIB Majalengka mendapatkan Remisi dalam rangka HUT RI Ke-77, 5 diantaranya mendapatkan remisi bebas menjalani hukuman penjara atau bebas bersyarat, Bupati Majalengka di dampingi Kepala Lapas IIB Majalengka secara simbolis memberikan surat keterangan (SK) remisi bebas kepada 3 orang Narapidana. ( Key )

(Rilis Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com