Camat Satui bersama Muspika dan Dinsos Bantu Warga Musibah Banjir 7 Desa

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Tingginya curah hujan dalam beberapa hari sehingga di beberapa desa di kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami banjir. Kamis (06/06/2024).

Adapun lokasi musibah banjir terdampak di Kecamatan Satui ada 7 Desa yaitu, Desa Sungai Danau 339 jiwa/139 Kk, Desa Sudan Raya 1.304 jiwa/377 Kk, Desa Barakat Mufakat 2.302 jiwa/670 Kk, Desa Sinar Bulan 731 jiwa/215 Kk, Desa Beruntung Raya 512 jiwa/150 Kk, Desa Sejahtera Mulia 917 jiwa/266 Kk, dan Desa Satui Timur 1.041 jiwa/319 Kk Total Keseluruhan Warga yang terdampak 7.206 jiwa dari 2.136 Kepala keluarga Sekecamatan Satui Kab.Tanah Bumbu Kalsel.

Selain itu Warga yang terdampak Banjir kebanyakan tinggal di bantaran dekat Sungai Satui disebabkan intensitas hujan yang tinggi sehingga sungai tersebut meluap banyak rumah yang terendam banjir kurang lebih 1 meter bahkan lebih itu terlihat dari pantauan Pemerintah Kecamatan Satui bersama tim BPBD dan Dinas Sosial serta tim Relawan.

Camat Satui Ferdi Yosfi L.E S.Hut, dengan adanya musibah banjir ini kami dari Pemerintah sangat Prihatin dengan warga masyarakat Satui Kabupaten Tanah Bumbu, dan langkah cepat kami lakukan dengan lebih awal mendirikan Dapur umum dan menyediakan tempat Pengungsian.

Selain itu kita semua tim baik itu TNI Polri, Dinas Sosial, BNPB, BPBD, Kesehatan dan Para Relawan semua kita bersatu membantu warga yang kena musibah banjir ini, adapun desa yang terdampak banjir ada sekitar 7 Deda sekecamatan Satui dengan Total Keseluruhan menurut Data yang kami terima sekitar terdampak 7.206 jiwa dari 2.136 Kepala keluarga Sekecamatan Satui Kab.Tanah Bumbu Kalsel.”Ungkap Ferdi”

Selain itu banyak para warga tetap bertahan dirumahnya tidak mau ikut mengungsi karena ada beberapa alasan sehingga kita harus berupa semaksimal mungkin membantu warga agar tidak terjadi musibah yang tidak kita inginkan. Baik untuk keperluan Makan serta bagi warga yang Sakit akan kami bantu untuk menolong dengan menurunkan para medis dari Puskesmas Satui.

Sementara itu Warga yang terdampak Sela, memgucapkan terima kasih kepada Pemerintah Khusus Camat Satui beserta tim dan Dinas Sosial, Kami juga selaku warga masyarakat Satui sangat memerlukan bantuan berupa bahan makan dan selimut,Susu serta pengobatan kebetulan Adik saya lagi Sakit demam paling tidak bisa mengurangi musibah banjir ini.”harap Sela”.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *