COVID 19 MASUKI MAJALENGKA

 

Buser Indonesia, Majalengka – Seorang warga Kabupaten Majalengka asal Kecamatan Sukahaji menularkan gejala menyerupai Covid-19 kepada sang adik yang kini telah dirawat di RSUD Cideres Majalengka.
Sang kakak yang baru pulang dari Dubai, Uni Emirate Arab, selepas bekerja sebagai pelaut, tiba di rumah orangtua mereka pada Rabu (1/4/2020).

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimuddin, menjelaskan, pelaut itu tiba di rumah orangtuanya lantaran istrinya yang terlebih dahulu ditemui di Kabupaten Cirebon menyarankan agar beristirahat.
Penyebabnya, yang bersangkutan mengalami gejala sakit yang menyerupai Covid-19.
“Ketika bareng istri dan anaknya di Kabupaten Cirebon, yang bersangkutan mengeluh sakit dan pulanglah ke rumah orangtuanya,” ujar Ali di kantornya, Kamis (2/4/2020).
Melihat kedatangan yang bersangkutan, warga berinisiatif melapor kepada petugas medis puskesmas setempat.

Ketika rapid test dilakukan kepada pelaut tersebut, hasilnya positif.
“Bahkan ketika di tes keduakalinya, juga dinyatakan positif. Oleh karena itu yang bersangkutan diisolasi di RSUD Cideres Majalengka sembari menunggu hasil laboratorium yang akan diperiksa di Labkesda Bandung atau Jakarta,” ucap Ali.
Setelah sang kakak dilarikan ke RSUD Cideres untuk diisolasi, rupanya adiknya juga mengalami gejala serupa.

Melihat hal itu, ucap Ali, adik pelaut itu langsung dirujuk ke rumah sakit yang sama untuk diperiksa dan diisolasi pada Kamis (2/4/2020).
“Adiknya juga jadi batuk-batuk, demam selepas kakaknya dinyatakan positif. Kini adiknya sudah dibawa dan akan menjalani rapid test,” kata Ali.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu menambahkan, untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, pihaknya akan menjalani pemeriksaan juga terhadap seluruh keluarga pelaut itu yang berada di Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.
Para anggota keluarganya pun sudah mengetahui dan akan segera menjalani rapid test secepatnya (Adrian Surya Alam/eka nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com