Beranda Hukum & Kriminal Dengan Modus Jasa Penyalur TKI, D &A Diduga Meraup Uang Ratusan Juta...

Dengan Modus Jasa Penyalur TKI, D &A Diduga Meraup Uang Ratusan Juta Rupiah 

 

 

Majalengka 17 Agustus 2020 – BI.
Menindakl lanjuti edisi sebelumnya terkait dugaan penipuan terhadap calon tenaga kerja indonesia (CTKI) dengan tujuan ke negara Jepang dengan korban Susi Desa Cibogor Kecamatan Ligung, Majalengka beserta puluhan korban lainnya dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Diketahui dugaan penipuan ini telah dilakukan oleh DS warga Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu yang diduga bekerja sama dengan MP alias A yang adalah pimpinan PT PIJ, yang beralamat Lubang buaya Kec. Cipayung kota Jakarta timur.

Berdasarkan keterangan dari korban Susi  kepada awak media menjelaskan, senin 17/08.
“Saya yakin D bekerja sama dengan A sang pemilik atau pimpinan PT PIJ untuk melakukan penipuan terhadap saya dan rekan lainnya, saya mewakili dari 20 orang CTKI rekrutan saya dan ada lagi rekan saya sdri Nn, sdr Gr juga sdr Rs sama juga seperti saya mereka masing masing membawakan puluhan orang CTKI.

Kalau memang D tidak sekongkol harusnya dia ikut perjuangkan kami supaya uang kembali, tapi faktanya sampai sekarang D diam saja tidak mau memperjuangkannya” jelas Susi.

Ditempat terpisah awak media mendatangi kediaman D yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu dengan diantar oleh seorang perangkat desa.

Namun ternyata D mengelak bahwa dirinya tidak bersalah bahkan dirinya juga mengaku sebagai korban sama seperti Susi dan yang lainnya,
“Saya tidak merasa bersalah apalagi sampai makan uang sampai ratusan juta rupiah, lagi pula saya tidak menawarkan atau mengajak Susi dan rekannya untuk bekerja diluar negeri.

Justru saya juga sebagai korban dan bawa rekan 3 orang, malahan yang meyakinkan saya adalah Susi karena kami semuanya berangkat bareng ke PT PIJ dan uangnya pun saya tidak menerima tapi merekalah yang menyerahkan langsung ke pimpinan PT pa “A”kilah D.

Berdasarkan informasi dari Susi awak media mencoba menghubungi terduga pelaku penipuan MP alias” A “melalui nomor whatsapp 08127880**** dalam percakapannya A siap mengganti kerugian CTKI, namun rupanya janji tinggal janji sampai berita ini dimunculkan penggantian yang dijanjikan “A”pun tak kunjung terlaksana.

Menyikapi permasalahan ini, sebagai pelajaran bagi masyarakat khususnya para pencari kerja diingatkan untuk berhati-hati terutama saat berniat menjadi tenaga kerja keluar negri, agar mewaspadai orang yang mengaku bisa menjadi sponsor menyalurkan TKI, untuk mengkroscek kebenaran pihak sponsor ke Dinas Tenaga Kerja ataupun sumber lainnya yang bisa dipercaya.

Penulis: D. KRISNA ( BI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments