Desa Bojongsari Adakan Upacara pengibaran bendera Merah Putih Sambut HUT RI ke 77 Secara Khidmat.

Cilacap || buserindonews.com – Hari bersejarah bagi bangsa ini, perayaan upacara bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun 2022 serentak dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air hingga pelosok desa.

Upacara pengibaran bendera di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja salah satunya, kegiatan berjalan khidmat, pelaksanaan berlangsung di Lapang Bojongsari, Rabu 17 Agustus 2022.

Bertindak sebagai lnsepktur Upacara “Sururudin” selaku Kepala Desa Bojongsari, Ajudan Dwi Anjar Subekti S.T, Komandan Upacara Afif Apriyanto, S.Pd Guru SMP Negeri 3 Kedungreja dan
Paskibra oleh Siswa-Siswi SMP Negeri 3 Kedungreja dengan para pelatih Ahmad Rosidi, S.Pd,
Afif Apriyanto, S.Pd, sedangkan bertindak sebagai pembaca teks UUD 1945 Ratimin Kadus Rejasari.

Pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat Desa Bojongsari diikuti oleh para pelajar Paud, TK, SD, MTs, SMP, MI, Ketua RT/RW, para Guru dan Masyarakat di Desa Bojongsari.

Kepala Desa dalam sambutannya, membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, salah satu petikan amantanya adalah, bahwa ” Kata kuncinya adalah Jasmerah, jangan sekali-kali melupakan sejarah, sejarah adalah tauladan lengkap, Kacabenggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menentukan sikap hari ini sekaligus menata cita untuk masa depan”.

” Dan negara ini dihadirkan bukan untuk satu Ras, Suku, Agama dan Golongan, NKRI berdiri diatas kaki semua yang kaya akan Kebhinekaan”.

Kepala Desa Bojongsari menuturkan, bangsa kita sudah merdeka, kita bisa terlepas dari para penjajah dan penindasan bangsa lain karena para pejuang pendahulu kita, pada momen yang berbahagia ini, mari kita kembali meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara ini, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta selalu menghargai perbedaan satu sama lain, tanamkan rasa gotong royong dalam berkehidupan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, Jajaran Pemdes Bojongsari dan Lembaganya yang sudah mengikuti upacara, dan suport dari para pelajar dan guru sehingga kegiatan berjalan dengan lancar,” ujar Sururudin.

Di akhir Pelaksanaan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan Seni Kuda Lumping dan kegiatan lomba-lomba.(Suratman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com