Di Tahap ll Ini Bappeda Kota Pagar Alam Mendapatkan Pencapaian Pembagunan Prestasi Terbaik 

  • Bagikan

Pagaralam || buserindonews com –  Pemerintah Kota Pagar alam melalui Bappeda melakukan presentasi penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, oleh Direktorat Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah, Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Ruang Transit Besemah I Setdako Pagar Alam. (18/03/2022).

PPD merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah dilakukan oleh Kementerian PPN/Bappenas sejak tahun 2011 dengan nama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) dan sejak tahun 2017 berubah nama menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Tujuan dari PPD itu sendiri yakni mendorong Pemerintah Daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat terlaksana.

Kegiatan presentasi ini di hadiri Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mewakili Pemerintah Daerah.Wali kota mengucapkan terima kasih dalam sambutan nya kepada seluruh tim penilai dan panitia penyelenggara yang telah memberikan kesempatan kepada Kota Pagar Alam untuk maju hingga ke tahap II ini.

Melalui kegiatan pemaparan dan wawancara tersebut Walikota berharap Kota Pagar Alam dapat mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat melaju ke tahap selanjutnya”, kata Walikota.

sementara Kepala Bappeda Kota Pagaralam Novi Hariyadi memaparkan untuk pencapain pembagunan di kota Pagaralam bagus untuk tahun 2022 ini dan pencapaian terbaik di Sumatra Selatan kita telah di lombahkan di tingkat nasional, kemarin kita masuk tahap II dari 30 Pagaralam masuk 14 besar. dan untuk pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi serta tingkat pengangguran kita terbuka. untuk di pagaralam kecil, laju pertumbuhan kita meningkat masih di atas nasional,dimana sektor pendukung pertanian, dan tingkat pengangguran menurun di saat Pendamik di Sumatera Selatan dibawah nasional, Indeks pembangunan nasional (IPM) naik di tahun 2022 ini dari 68,31 menjadi 68,68 ” , ungkap nya. (Edo/Azis/Budi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia