Daerah  

Diduga Karena Ledakan Sismik Mengakibatkan Rumah Ibu Paru Baya ini Retak

Prabumulih | buserinodnews-Warga tebing tanah putih kelurahan Pati Galung,kecamatan Prabumulih barat, mulai resah dengan aktivitas seismik di wilayah mereka. Hal itu karena perusahaan melakukan aktivitas seismik menggunakan bahan peledak yang berdampak menimbul getaran seperti gempa bumi. Akibatnya, rumah warga mengalami keretakan Minggu, /23 /05/2021.

Misalnya yang dialami warga tebing tanah putih Kecamatan Prabumulih barat, RT.04 Rw.04. kelurhan Pati Galung Adapun rumah lansia ini retak usai petugas survei seismik melakukan aktivitas ledakan, Aktivitas ledakan, aris cucu dari pemilih rumah ini dilakukan hanya berjarak puluhan meter dari depan dan belakang rumah.

“Itu tiang depan retak, beton retak. Ledakan tak jauh dari rumah yang setiap harinya mencapai beberpa kali ledakan seperti perang saja jelas Aris,di depan dua belakang rumah, jaraknyapun tak jauh dan hanya beberapa meter saja dari rumah ” katanya”

Disampaikannya, aktivitas ledakan dilakukan beberpa hari lalu. Setelah ledakan, petugas perusahaan seismik datang dan mendokumentasikan keretakan yang terjadi. Akan tetapi, sejauh ini belum ada tindakan perbaikan mengalami kerusakan.

Ledakannya kuat ini jelas sangat kuat sekali, tutur selaku pemilik rumah,Herawati kami takut pak Lok nak gempe Bai nak tidoh lagi dek nyeyak pak, dirumah ini akibat aktifitas sismik dan Herawati menjelaskan ibu yang paruh baya ini sangatlah takut melihat rumahnya yang retaknya begitu banyak,kami takut pak agek siape men ruboh rumah kami siape yang nak gantinye ” tutur seorang ibu paru baya ini kepada awak media,”

Sedangkan posisi aktivitas ledakan ini, hanya berjarak puluhan meter dari depan dan belakang rumah. Kemudian dua unit rumah yang mengalami retak-retak berada di tiang rumah, pelat beton retak,.

Suara ledakan tersebut diakui warga sangat kuat, hingga dalam beberpa menit ledakan itu berbunyi seperti mau gempah saja,jelasnya. ( Red )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *