Disnakertrans Tanbu Adakan Job Fair 2024 Tingkatkan Lowongan Tenaga Kerja Lokal

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Job Fair 2024 di Taman Education Park, Selasa (03/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tanah Bumbu Kardri Mandar mengatakan sebanyak 217 lowongan kerja (Loker) disediakan oleh 21 perusahaan yang berpartisipasi dalam Bintan Job Fair 2024.

“Ini merupakan kali kedua di tahun 2024, sebelumnya Pemkab Tanbu telah melakukan Job Fair Tahun 2022 setelah pandemi.Ini memang sudah kita rancang, dan agenda Job Fair ini memang kita gelar secara rutin di Tanah Bumbu,” kata Kadri.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Asisten Perekonomi Pembangunan, Eryanto Rais mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar perusahaan-perusahaan di Tanah Bumbu juga dapat lebih mengoptimalkan para tenaga kerja lokal.

Diketahui, berbagai posisi loker tersedia pada Job Fair 2024 di Log nanti mulai dari posisi front office, housekeeping, bellboy (driver), Admin, design graphic, welder hingga security.

“Untuk kelulusan juga tersedia mulai dari tamatan SMU, SMA, SMK, diploma hingga sarjana,” katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Bumbu, angka tingkat pengangguran terbuka di Tanah Bumbu terus mengalami penurunan yang signifikan setiap tahunnya.

Tingkat pengangguran terbuka Tanbu pada tahun 2021 sekitar 8,83 persen, kemudian mengalami penurunan pada tahun 2022 sekitar 6,89 persen dan tahun 2023 kembali turun sekitar 6,56 persen.

“Kabupaten Tanah Bumbu tingkat kesempatan kerjanya juga meningkat hingga 94,56 persen, diikuti dengan tingkat partisipasi angkatan kerja yang mencapai 67,55 persen,” ujar Eryanto.

Langkah yang diambil oleh Bupati Tanah Bumbu ini disambut baik oleh masyarakat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *