Hairul Terpilih Sebagai Ketua IPSI Kabupaten Bangka Periode 2022 – 2026

Sungailiat || Buserindonews.com – Jabatan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka resmi berganti. Dari Erlan Hadi Susanto kepada Hairul.

Terpilihnya Hairul usai terpilih secara aklamasi menjadi ketua IPSI Kabupaten Bangka periode 2022–2026 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI, Sabtu (04/06/2022)

” Usai terpilih, Hairul mengatakan, akan melakukan konsolidasi internal bersama para pengurus kecamatan dan seluruh perguruan silat di Kabupaten Bangka. Hal ini sesuai tagline baru IPSI Bangka “BERSIAP” yakni Bersatu, Sinergi dan Berprestasi.

Bersatu artinya, melakukan konsolidasi internal bersama perguruan dan pengurus kecamatan untuk kita eratkan lagi. Kemudian kita bersinergi dengan semua pihak baik dengan pemerintah maupun forkopimda lainnya. Ketika kita sudah bersatu dan bersinergi, baru nanti kita akan berbicara prestasi,” ujar Hairul, usai Muskab IPSI Bangka.

” Disinggung soal target ke depan, Hairul menegaskan akan membentuk pengurus dan segera menyiapkan tim terbaik dan pelatih untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Barat pada 2023 mendatang.

Untuk masalah target belum bisa berbicara lebih jauh, karena langkah awal kita akan konsolidasi internal dulu. Kemudian dalam waktu dekat kita akan mencari tim inti dulu kemudian setelah melalui proses, barulah nanti berbicara target,” terangnya.

” Hairul memastikan akan membuka seleksi terbuka mengundang seluruh perguruan silat untuk menyiapkan atlet terbaik.

Sementara, Staf Ahli Bidang Pemerintah Kabupaten Bangka Restunemi mengatakan MuskaMuskab IPSI Bangka ini bertujuan memilih ketua yang baru di kepengurusan IPSI Kabupaten Bangka untuk periode 2022-2026.

“Dimana regenerasi anak muda jaman sekarang, terutama terhadap bidang olahraga terutama silat ini telah banyak berkurang dan salah satu faktor tersebut dikarenakan perkembangan teknologi saat ini,” katanya.

Ia berharap, dikepengurusan IPSI terpilih nantinya dapat memajukan pencak silat yang ada di Kabupaten Bangka dan meregenerasi anak muda untuk ikut serta dalam olahraga pencak silat ini.

” Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil I Pengprov IPSI Babel Subekti, Wakil KONI Bangka Romi, Ketua KNPI Bangka Ismir Rachmadiniato serta Ketua dan pengurus perguruan pencak silat se Kabupaten”, Bangka pungkasnya (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia