Beranda Daerah Hari Jadi Desa Sahbandar ke-9, Menuju Desa Sahbandar Sejahtera

Hari Jadi Desa Sahbandar ke-9, Menuju Desa Sahbandar Sejahtera

Majalengka (BI) – Bagi masyarakat Desa Sahbandar Kab. Majalengka hari ini Sabtu tepatnya tanggal 22 Februari merupakan hari yang bersejarah, karena tepat 9 tahun Desa Sahbandar resmi menjadi desa yang berdiri sendiri dan terpisah dari desa sebelumnya.

Pada bulan Febuari tahun 2011 Desa Sahbandar diresmikan oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE,M.Si. Desa Sahbandar merupakan desa pemekaran dari Desa Mekarjaya dengan luas 1.39,2 Ha dan dihuni oleh 1.709 jiwa.

Perayaan hari jadi Desa Sahbandar sangat meriah dengan adanya Drum Band, Arak-arakan yang terdiri dari segala lapisan masyarakat, perangkat desa, karang taruna, kelompok ternak,  Gapoktan yang menyuguhkan beberapa karya dari hasil pertanian serta dimeriahkan pula dengan panggung hiburan dan hadiah-hadiah undian yang diundi pada pertengahan acara tersebut.

Kepala Desa Sahbandar, Tete menuturkan bahwa perayaan hari jadi Desa Sahbandar bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta rasa kesatuan dan persatuan, juga rasa syukur kita terhadap apa yang telah kita nikmati anugerah wilayah desa yang kaya akan sumberdaya alamnya, sehingga masyarakat bisa dengan maksimal memanfaatkannya.

Adapun program kedepannya untuk bidang pertanian Kepala Desa Sahbandar, Tete memaparkan bahwa yang baru dilaksanakan adalah penanaman singkong dengan lahan seluas 30 Ha, Jagung 25 Ha beserta penanaman padi.

Tete menambahkan, adanya acara Hari Jadi Desa Sahbandar ke-9 dengan harapan kedepan terciptanya “Sahbandar Sejahtera” yang terbentuk dari kebersamaan, gotong royong baik dari unsur desa, juga lapisan masyarakat untuk kemajuan desa dalam segala bidang dan segala hal menuju Desa Sahbandar Sejahtera. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments