HUT PPNI RSUD Cideres adakan Donor Darah dan Vaksinasi

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Setelah dua tahun vacum akibat pandemi Covid 19, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat RSUD Cideres bekerjasama dengan PMI Kabupaten Majalengka kembali menggelar kegiatan donor darah bertempat di gedung RSUD Cideres Jumat 18/03/2022.

Ketua PPNI Komisariat RSUD Cideres Ifan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan Donor darah dan vaksinas ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PNNI) ke 48 tahun 2022

” Alhamdulilah Kegiatan donor darah yang diikuti para perawat dan karyawan RSUD Cideres maupun warga dari umum berhasil mengumpulkan sebanyak 80 labu darah, mudah – mudahan bisa bermangfaat buat yang membutuhkannya,” tutur irfan.

Dalam HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PNNI) ke 48 Komisariat RSUD Cideres mengelar berbagai kegiatan olahraga seperti Bulu tangkis, Futsal dan Tenis Meja, selain itu ada webiner tentang Tren dan Isu menjaga Mutu Asuhan Keperawatan dimasa Pandemi Covid -19.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian PPNI dengan memfasilitasi karyawan maupun warga sekitar yang akan menyumbangkan darahnya bagi kemanusian.

Ditempat terpisah Sekertaris PMI Kabupaten Majalengka H. Gatot Sulaeman menambahkan bahwa kebutuhan darah di PMI Majalengka sekarang ini sangat urgen karena banyak pasien yang membutuhkan penambah darah sedangkan yang donor sangat terbatas karena situasi pandemi.

” Untuk itu kami menjemput bola kepada Dinas instansi atau perusahaan dengan kegiatan donor darah on the spot. Ini merupakan bentuk kinerja kita dalam memenuhi kekosongan darah di PMI Majalengka,” tuturnya.

Menurut H. Gatot yang juga Kepala Diskominfo ini menjelaskan Donor darah sendiri mempunyai banyak manfaat, diantaranya yaitu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan membuat badan lebih sehat.(key)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia