ICMI Majalengka siap Bersinergis dengan Pemerintah Daerah

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesia ( ICMI) Organisasi Wilayah ( Orwil ) Majalengka resmi di kukuhkan oleh Ketua ICMI Orda Jabar bertempat di Gedung Yudha Karya Setda Majalengka Selasa 22/03/2021.

Pelantikan yang dihadiri Bupati Majalengka, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Ketua MUI, Ormas Islam , Tokoh Masyarakat dan para kepala OPD berlangsung hidmat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Organisasi Daerah ICMI Jabar tentang struktur kepengurusan Orwil Majalengka periode 2022 – 2027 menetapkan Ketua DR. H. Diding Bajuri, S. Sos, M. Si , Sekertaris Drs. H. Madsa’i Syarif, M.Si. dan Bendahara DR. Hj. Lilis Yuliasih, M. MPd.

Ketua terpilih ICMI Majalengka DR. H. Diding Bajuri, S. Sos, M. Si dalam sambutanya mengatakan bahwa ICMI Majalengka sebelumnya stagnasi selama 2 tahum.

Untuk itu dengan kepengurusan ICMI yang baru maka eksistensi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah akan dilaksanakan. Dengan bersinergi yang diharapkan bisa menumbuhkan refleksi kesatuan serta motivasi dengan pemerintah daerah.

” Sinergitas merupakan kata kunci bagi ICMI Majalengka untuk membangun kebersamaan dalam memujudkan Majaleng Raharja . Ini merupakan kerangka berpikir kedepan dalam menjalankan ruang dan fungsi lembaga ICMI di Kabupaten Majalengka, ” tuturnya.

Lebih jauh menurut Wakil Rektor UNMA ini main set ke depan kita akan memunculkan inovasi dan kolaborasi dalam memberikan kontribusi untuk Pemerintah Daerah baik dari segi Keagamaan, Pendidikan dan lainnya.

” Disatukan dan dirangkulnya semua elemen dalam kepengurusan ICMI Majalengka ini diharapkan akan memunculkan energi terbarukan dalam eksistensi lembaga dan saya tegaskan bahwa ICMI bukan mitra tanding tapi mitra sanding , ” jelas Diding.

Sementara Ketua ICMI Orda Jabar Prof. Dr. H. Moch Najib, M. Ag. Mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik. Diharapkan kepengurusan yang baru siap mengemban amanah. Eksistensi ICMI Majalengka ini harus bisa dirasakan, dibuktikan manfaatnya oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat Majalengka.

Dulu ICMI digagas aktivis mahasiswa dan didalam lembaga ini tersebar profesi dan keahliam baik dari unsur akademisi, cendikiawan, politisi, birokrat dan keagamaan. Dan ini disinergikan akan menjadi kekuatan besar dalam membanggun wawasan kebangsaan dan kenegaraan.

ICMI harus bisa menangkap dan menjawab tantangan kerangka kehidupan bernegara. Komitmen pembangunan berkelanjutan, sebagai warga negara maka pengurus ICMI. harus bisa menjawab tantangan tersebut.

” Tidak perlu bermuluk tapi kita munculkan program unggulan untuk menjawab persoalan yang sedang dialami masyarakat saat ini,” tuturnya.

Bupati Majalengka DR. H Karna Sobahi, M. MPd dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dalam kepengurusan ICMI Majalengka periode 2022-2027. Dengan mencermati komposisi SDM yang ada dalam kepengurusan ICMI Majalengka, kami rasa optimis dan luar biasa, terdapat akademisi, pengusaha, ormas keagamaan , birokrat dan politisi juga ada, itu artinya organisasi ini harusnya berada diatas organisasi-organisasi yang lain.

“Eksensi dari ICMI itu sendiri adalah keorganisasian, keislaman, ke Indonesiaan, dan kecendikiawanan, dengan pondasi tersebut tentunya ICMI mempunyai modal kuat dalam bergerak secara proporsional dalam menjalankan setiap programnya,” ungkap Bupati.

Bupati berpesan kepada kepengurusan ICMI yang telah dibentuk untuk segera mengidentifikasi, menganalisa apa yang harus menjadi program dan kegiatan yang akan dijalankan serta apa yang dibutuhkan dalam situasi sekarang ini.

” Keberadaan ICMI bisa dapat bersinergi dengan Pemda Majalengka dalam membantu memberikan konsep dan pemikiran bagaimana dalam setiap programnya dapat membantu menyikapi situasi yang dihadapi saat ini dan kedepannya guna mewujudkan Majalengka Raharja,” pungkas Bupati. (Key)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia