Daerah  

KADES CIHANJUANG LIBATKAN KOMPONEN DESA,DALAM MENANGKAL COVID 19.

 

SUMEDANG  – Buser indonesia   Giat penyemprotan dan pembagian masker terus dilakukan di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang dengan melibatkan semua komponen warga, sebagai upaya menangkal virus Covid-19, Selasa (13/04/2020).

Langkah-langkah antisipasi dalam penanganan virus Covid-19 menjadi prioritas Desa Cihanjuang saat ini,  berbagai upaya terus dilakukan dengan melibatkan semua komponen masyarakat yang ada seperti para pemuda, TP-PKK Desa, Babinsa, Babinmas, RT/RW, serta Para tokoh masyarakat Desa.

Penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pengadaan hand sanitizer, pendirian posko satgas penanganan Covid-19, dan pendataan serta pemeriksaan warga yang baru pulang dari wilayah luar Desa dengan melibatkan dinas kesehatan setempat beserta RT/RW dengan melakukan penanggulangan sesuai SOP berupa karantina selama 14 hari.

Kepada Media Buser indonesia Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf, S. Sy menyampaikan, berbagai upaya telah kami lakukan dalam upaya menangani virus Covid-19 di semua wilayah Desa, seperti dilakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat kami.

” Pihak Desa juga melakukan penanganan bagi warga yang baru kembali ke wilayah Desa kami,  dengan melakukan pemeriksaan dan karantina selama 14 hari melibatkan Dinas Kesehatan setempat dibantu para RT/RW, ” Ucap Yuyus.
Lebih lanjut Yuyus mengatakan, bilamana diperlukan, Pemerintah Desa Cihanjuang akan menganggarkan anggaran Desa untuk memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan dalam upaya menangani Covid-19.

” Alhamdulillah di wilayah kami sampai hari ini tidak ada yang positif terkena Covid-19, saya berharap wabah Covid-19 segera berakhir, supaya kita semua bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasa dan semoga Alloh SWT melindungi warga Desa Cihanjuang dari wabah Covid-19 ini, ” Pungkas Yuyus.(jaelani)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *