Daerah  

KADES CIKAHURIPAN BAGI BAGI MASKER GRATIS KEPADA WARGA

 

SUMEDANG –BUSER INDONESIA, Kepala Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bagikan masker gratis kepada warga untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayahnya, Kamis (09/04/2020).

Pembagian masker gratis dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB didepan Kantor Desa Cikahuripan langsung oleh Kepala Desa Abah Uun, sapaan akrab warga Cikahuripan kepada Kadesnya.Hal ini dilakukan sebagai upaya pihak Pemerintah Desa menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Ci Kahuripan sesuai dengan intruksi Pemerintah Kabupaten dan Provinsi.

Selain pembagian masker gratis, juga telah dilakukan penyemprotan desinfektan dan himbauan agar menjaga jarak serta selalu cuci tangan memakai sabun kepada warga diseluruh wilayah Desa Cikahuripan.

Kepada Media  Buser Indonesia saat di temui di Kantor Desa, Kepala Desa Cikahuripan Abah Uun menyampaikan, sebagai Kepala Desa ikut bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Cikahuripan khususnya umumnya Kecamatan Cimanggung, dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

” Hal ini dilakukan bukan untuk mencari sanjungan dan pujian tapi murni semata-mata untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19 yang telah membuat masyarakat khawatir, ” Ucap Abah Uun.

” Sampai hari ini warga Desa Cikahuripan belum ada yang terkena positif Virus Covid-19, baru ada yang orang dalam pengawasan (ODP), itu juga baru kabar burung karena secara resmi saya belum mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat, ” Lanjut nya.

 

” Saya berharap di Desa Cikahuripan tidak ada warga yang terkena virus Covid-19 dan wabah virus ini segera hilang, supaya masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas dengan normal tanpa terus di hantui virus mematikan ini. Kasihan kondisi masyarakat yang taraf ekonominya lemah, kalau kondisi ini terus berlanjut akan semakin memperburuk keadaan mereka, ” Pungkasnya(JAELANI)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *