Daerah  

Kapolres Beltim Tegaskan Polres Beltim Dan Jajarannya Netral Dalam Pilkada Beltim 2020

BELITUNG TIMUR BI- Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH pada hari ini Rabu tanggal 30 September 2020 melaksanakan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Belitung Timur. Kunjungan kerja Kapolres Belitung Timur ini dalam rangka koordinasi terkait Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Belitung Timur tahun 2020 ini, serta mengecek pengamanan kantor Bawaslu oleh personil Polres Belitung Timur.

Dalam kunjungan Kerja ke kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur Kapolres disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira dan staff Bawaslu, dimana dalam kunjungannya Kapolres mengatakan ” kunjungan saya ke Kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur ini dalam rangka menjaga sinergitas serta koordinasi dan analisa evaluasi terkait pengamanan yang telah berjalan dan yang akan berjalan kedepannya, sehingga Pilkada di Kabupaten Belitung Timur ini tetap kondusif walaupun setiap orang memiliki perbedaan pendapat tentang siapa calon pemipin yang akan di pilih nantinya”, ujar AKBP Jojo Sutarjo

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya berada di posisi yang sama dengan TNI yakni bersikap netral pada perhelatan pilkada 2020 dan tidak akan terlibat dengan politik praktis. “Kami juga berada di posisi yang sama dengan Bawaslu Dalam hal ini Polri (Polres Beltim) akan bertindak dan bersikap netral. Jikalau misalnya ada jajaran kami yang bermain politik praktis silahkan laporkan,” tegasnya saat memberikan sambutan dalam rangka kunjungan kerja di Kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.

Kapolres juga menambahkan pihaknya akan menjamin keamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga selesai, agar tercipta Pilkada yang damai dan bermartabat di Kabupaten Belitung Timur ini.

“Netralitas Polri jangan diragukan lagi, ini sebagaimana sumpah dan janji kami sebagai insan Bhayangkara yang berlandaskan Tribrata dan Catur Prasetya”,tegas AKBP Jojo Sutarjo

Kapolres berharap pada semua paslon yang bertanding di Pilkada 2020 dapat memenangkan pertempuran dalam merebut gelar menjadi Bupati dan Wakil Bupati secara terhormat bukan menang diatas penderitaan rakyat atau memenangkan Pilkada dengan cara-cara yang tidak benar. Mari kita semua ajarkan masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi yang bersih, jujur dan adil, pungkas AKBP Jojo Sutarjo .( Fuad/Suryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *