Kapolres Majalengka Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Majalengka

Majalengka || buserindonews.com – Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Ny. Mia Indra Novianto, turut menghadiri upacara yang berlangsung di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka pada Kamis (17/8/2023).

Upacara yang dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan pemerintahan tersebut menjadi momen penting dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Bupati Kabupaten Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka mengajak semua warga Indonesia untuk merenungkan makna dari peringatan HUT RI ke-78. Beliau menggarisbawahi pentingnya semangat gotong royong dan persatuan dalam memajukan bangsa dan negara. “Kita harus terus berjuang dalam rangka percepatan pembangunan negara, sejalan dengan tema peringatan HUT RI tahun 2023, yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan tentang pentingnya menghayati nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam menghadapi berbagai tantangan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Majalengka untuk bersatu dalam keberagaman dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan manusia unggul.

Dalam rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-78, terdapat pula pembacaan remisi kepada masyarakat binaan Lapas kelas 2B Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat binaan untuk mendapatkan penghargaan dan peluang baru setelah menjalani proses pemasyarakatan.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Ny. Mia Indra Novianto, turut berpartisipasi dalam upacara dengan penuh semangat dan kebanggaan.

Kehadiran mereka di tengah masyarakat dan berbagai unsur pemerintahan menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan persatuan dalam memperingati kemerdekaan Indonesia. (Key)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *