Beranda Daerah Kapolres Purwakarta Dan Tim Gugus Covid 19 Lakukan Pengecekan Di Kampung Tangguh

Kapolres Purwakarta Dan Tim Gugus Covid 19 Lakukan Pengecekan Di Kampung Tangguh

 

Purwakarta BI – Ditengah hiruk pikuknya rumor banyaknya permasalaahn dugaan terkait penyimpangan dalam penyaluran dana bantun pemerintah di wilayahnya, tak menyurutkan tekad Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, bersama ketua harian Gugus Tugas Covid-19, Iyus Permana, para Pejabat Utama Polres Purwakarta, Muspika dan Ketua RW, salah satunya bagiannya dengan melakukan pengecekan Kampung Tangguh Panggeuing Covid-19, dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pada Kamis (11/6/2020).

Pembentukan Kampung Tangguh ini, menurut Indra, dilaksanakan untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Purwakarta dalam menghadapi dampak COVID-19 yang dirasa penting untuk kembangkan.

“Konsep kampung tangguh Panggeuing ini yakni membuat masyarakat di kampung tersebut tangguh dan mempunyai ketahanan. Baik ketahanan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), ketahanan pangan, ketahanan di bidang kesehatan, ketahanan dibidang informasi, ,” ungkap Indra saat ditemui usai pengecekan Kampung Tangguh Panggeuing di Perum Usman Singawinata Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Kamis (11/6/2020).

Nantinya, sambung Kapolres Purwakarta, Kampung Tangguh melibatkan peran serta masyarakat sehingga berkontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan menjunjung tinggi gotong royong dan kepedulian warga.

Masyarakat di kampung tangguh juga, kata Indra, memiliki kesiapan dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan berpedoman kepada protokol kesehatan, yaitu penggunaan masker, jaga jarak, dan kebiasaan cuci tangan.

“Yang tidak kalah penting, kampung tangguh juga mempersiapkan Ketahanan pangan masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat produktif di tengah pandemi COVID-19,”

Saat ini, lanjut Indra, disiplin merupakan vaksin Corona yang paling ampuh, maka dari itu menumbuhkan disiplin di tengah masyarakat itu menjadi sangat penting.

“Mana kala secara individu sudah disiplin cuci tangan, disiplin menggunakan masker, disiplin jaga jarak, disiplin tidak kontak fisik sementara, Insyaallah itu akan mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Kapolres, juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh perangkat Kelurahan beserta masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan kampung tangguh ini.

“Kampung tangguh ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya untuk memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Diketahui, dalam pengecekan Kampung Tangguh Panggeuing ini, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan dan ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengecek beberapa tempat seperti, lumbung pangan, ruang kesehatan, ruang isolasi mandiri, tempat pemulasaraan jenazah, ruang ganti, ruang disinfektan, tempat cuci tangan, pos pengamanan, dan pos informasi dan komunikasi. (Dede/Saepul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments