KAPOLRES PURWAKARTA: “ PENCEGAHAN VIRUS COVID-19 DENGAN MENJAGA KEBERSIHAN DIRI DAN LINGKUNGAN”

PURWAKARTA . (BI) – Dalam upaya guna mengantisipasi penyebaran virus Virus Covid-19 atau lebih dikenal virus corona yang saat ini cukup meresahkan warga, beberapa elemaen ikut andil dalam mengikuti kegiatan bersih-bersih.

Hal tersebut di implementasikan oleh jajaran Kepolisian Pores Purwakarta, TNI, Pemerintah daerah hingga elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta, secara kompak turun ke jalan melakukan aksi bersih-bersih tempat umum.

Kegiatan sosial ini dilakukan di area Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Kabupaten Purwakarta, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tata cara mencuci tangan menurut WHO, serta mengenalkan cara berjabat tangan menghindari penyebaran virus Corona..

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, menyampikan bahwa aksi bersih-bersih ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Purwakarta, namun demikian, Kapolres Purwakarta menghimbau masyarakat jangan merasa takut yang berlebihan atau panik dalam menghadapi virus Covid 19 ini, tetapi masyarakat perlu menghadapi virus corona dengan menjaga kondisi tubuh untuk selalu sehat dan mengupayakan agar lingkungan disekitar agar selalu bersih.

Kata beliau, dalam aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan bersih tentunya dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.
“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,” ujar indra, saat ditemui ditengah aksi sosial itu, Minggu (15/03/2020).

Kapolres Purwakarta mengajak seluruh warga masyarakat Purwakarta terus untuk tetap menjaga kebersihan diri untuk mencegah agar tak terjangkit virus corona. Selain itu, warga juga diimbau agar selalu menjaga kebersihan tempat tinggal, lingkungan hingga ke tempat ibadah.

Indra mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan bersih-bersih lingkungan, terutama saat musim hujan seperti saat ini, bukan hanya virus Corona yang membuat khawatir namun juga demam berdarah juga penyakit lainnya yang disebabkan nyamuk yang berasal dari genangan air yang kotor.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, karena hal tersebut menjadi salah satu cara guna menangkal penyebaran corona.
Dipenghujung kegiatan, Kapolres Purwakarta terpantau melakukan aksi bagi – bagi masker gratis kepada masyarakat sekitar area taman air mancur Sri Baduga Situ Buleud.

“Sehat lingkungan dan sehat diri, sebagai cara ampuh dalam menangkal virus corona. Selain di lingkungan rumah, kantor juga fasilitas umum lainnya harus selalu dalam kondisi bersih dan higienis. Mari bersama-sama, TNI-Polri, instansi pemerintah dan masyarakat membudayakan lingkungan bersih dan sehat juga membiasakan pola hidup bersih sehat (PHBS),” pungkasnya ( Red’/Saepul }

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *