Beranda Daerah Kasat Pol PP Beltim Sosialisasikan AKB Kepada 390 Linmas

Kasat Pol PP Beltim Sosialisasikan AKB Kepada 390 Linmas

 

BELITUNG TIMUR BI – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Belitung Timur(Beltim), Zikril hari ini beserta satuannya melakukan giat sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan dihadiri para tamu undangan Forkopimda OPD dan Linmas, Kamis (27/08/2020).

Bertempat dihalaman kantor Satpol PP Beltim yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Beltim, Zikril dalam sambutannya dirinya mengucapkan terima kasih para tamu undangan yang telah hadir diacara ini.

Kepada rekan kerja saya mengucapkan terima kasih yaitu ibu Sekretaris yang telah memasuki Purna Bhakti yaitu ibu Suhartini, S.P.d.”, ujarnya.

Selanjutnya didepan para Zikril menjelaskan bahwa Pol PP adalah pengawal Perda, selanjutnya dengan didampingi institusi lainnya juga.

Zikril juga menjabarkan mengenai adaptasi lingkungan yang baru.

“Kita menjalani Perda ini ada dasar hukumnya yaitu, INPRES No 6 tahun 2020 (AKB) dengan dituangkan di Peraturan Bupati yaitu Perbup. Sedangkan proses Perbup nya sedang berjalan, ini juga ada sanksi Administrasinya dan denda”, terangnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dan mari kita angkat bersama-sama dan kita tidak boleh berhenti. Semacam kelesuhan, jadi kita diadaptasi yang baru ini adalah kebiasaan New Normal tidak sulit cuma bronkesnya kita terapkan.

” Sementara pihak Pol PP selama ini sudah melakukan empat kali patroli, Dan berharap kepada kepala desa untuk bekerjasama. Bahkan seluruh Linmas pun memantau, sementara kita mengeksekusi itu berdasarkan Perbup Inpres No.6 tahun 2020″, sebutnya.

Intinya juga, lanjutnya Zikril kita tidak akan melakukan tindakan Refresip, karena covid-19 ini belum berakhir. Dan kami merapatkan barisan keseluruh barisan dan seluruh Linmas, teman Wartawan, LSM, jadi simpul simpul protokol kesehatan itu lebih efektip.

” Kami pemerintah daerah juga ikut menggandeng teman-teman Pokja wartawan beltim. Tinggal kita mencari pormasi pendekatannya gimana ternyaman, karena kita pendekatannya menghadapi orang. Masalah untuk denda nanti kita ada massa pase-pase nya”, paparnya.

Kalau yang hobi memilih denda, kata Zikril lagi, ya ini merupakan efek jera bagi mereka yang tidak mematuhi aturan yang telah dibuat.

“Jadi, berharap Satpol PP dan Linmas ini menjadi surih tauladan”, kata Zikril.

Kasatpol PP Beltim itu juga menekankan kepada internal Pemda dulu yaitu kalangan ASN.

” Untuk masyarakat kami titipkan kepada seluruh Linmas yang ada 390(tiga ratus embilan puluh) orang”, ungkapnya. (Fuad/Suryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments