Keren !!!  Ketua DPRD Blora Hibahkan Tanah Pribadi Satu Hektar

Blora ll buserindonews.com – Ketua DPRD Blora HM. Dasum, menghibahkan tanah pribadi seluas satu hektar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah agar dapat dimanfaatkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/sederajat.

HM Dasum menjelaskan hibah tanah pribadi itu dilakukan karena keprihatinannya melihat terbatasnya fasilitas pendidikan sekolah menengah atas/sederajat di wilayah Blora selatan sehingga berdampak pada rendahnya minat sekolah anak-anak di daerah tersebut, terutama untuk melanjutkan ke jenjang SMA atau sederajat.

“Ini baru mengurusi surat-surat yang dibutuhkan sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah,” jelas Dasum, di Blora, Selasa (11/6/2024).

Dasum menjelaskan dengan dihibahkannya tanah tersebut, bisa dibangun sekolah setingkat SMA/SMK/sederajat yang representatif sehingga dapat menampung anak-anak di wilayah Blora selatan.

“Tadinya di sebagian tanah itu sudah ada SMK. Berhubung pengelolaannya kurang baik, ini kami hibahkan ke pemerintah biar dikelola menjadi lebih baik,” imbuh Dasum.

Menurutnya, sebenarnya sudah ada gedung dengan 12 ruangan. Hanya karena dikelola swasta dan kurang baik, ia pun berpikir agar apa yang ada bisa lebih dimaksimalkan demi kebaikan masyarakat dan generasi muda di wilayah tersebut.

“Jadi yang dihibahkan semua. Ya lahan dan gedungnya sekaligus, saat ini masih berproses mengurus surat-suratnya,” tutur Dasum.

Pihaknya mengaku sudah menyambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah atas niat baik tersebut dan diterima dengan baik.

(Angga)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *