Beranda Daerah Kerugian Banjir di Pemalang Mencapai Miliaran

Kerugian Banjir di Pemalang Mencapai Miliaran

Pemalang (BI) – Bencana banjir yang menerjang wilayah Desa Pesantren Kecamatan Ulujami Pemalang, selain membuat aktivitas warga terganggu, juga menimbulkan kerugian yang tidak sedikit hingga mencapai miliaran rupiah.

Kerugian terbesar seperti dilansir dari Radar Tegal (22/02) dialami sejumlah petani tambak bandeng dan udang. Sebab ratusan hektare tambak ikan yang ada di wilayah tersebut terendam banjir dan rusak.

Kepala Desa Nurokhim mengatakan, untuk satu hektare tambak kerugian petani mencapai Rp10 juta. Padahal ada sekitar 520 hektare tambak di desanya. “80 persen tambak rusak,” katanya.

Sedangkan pemukiman yang tergenang banjir terparah menimpa empat RT di dusun Sidomulya Desa Pesantren, yaitu RT 1, 2, 3 dan 4, mencapai ratusan KK.

Kisaran kerugian akibat banjir juga dibenarkan Kepala BPBD Pemalang Wahadi. Korban banjir terbesar dialami petani tambak. Bila ditaksir menurutnya mencapai miliaran rupiah. “Kerugian tentu mencapai miliaran, tapi secara persisnya masih kita hitung,” katanya.

Banjir limpasan Sungai Comal selain merendam rumah dan tambak, juga menimpa sejumlah sekolah dasar di Desa Pesantren dengan ketinggian 70 cm. Hari ini siswa pun terpaksa diliburkan. Sejumlah sekolah yang terdampak diantaranya SDN 1 Pesantren, SD 03 dan 05, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mambaul Hukam. *(sul/ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments