Kodim 0718/Pati Menyelenggarakan Acara Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

PATI || buserindonews.com – Guna menjalin keakraban serta mempererat silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI di wilayahnya, Kodim 0718/Pati menggelar acara komunikasi sosial (Komsos) bersama KBT (Keluarga Besar TNI) semester I tahun anggaran 2024.

Acara dipusatkan di aula Makodim dibuka oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T.Rabu,(26/06/2024).

Dalam sambutannya, Dandim Pati menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI perlu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI, serta membangun kesadaran akan pentingnya peran KBT dalam mendukung tugas TNI AD guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju.

“TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang perlu dipelihara karena mempunyai visi dan misi yang sama yaitu secara konsisten dan konsekuen menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI,”kata Kasdim saat membacakan sambutan Dandim Pati.

“Untuk itu saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan komunikasi sosial dengan KBT ini dapat terjalin hubungan komunikasi yang lebih sinergi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,”tandasnya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut juga disampaikan dua materi tentang Wawasan Kebangsaan Era Digital oleh Danramil 10/Dukuhseti Kapten Inf Suwoyo dan materi tentang Sinergitas KBT dengan TNI AD oleh Danramil 18/Winong Kapten Inf Andik Setyawan.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan sesi foto bersama serta penyerahan cinderamata dari Kodim 0718/Pati kepada para peserta kegiatan Komsos yang dihadiri dari perwakilan organisasi PPAD, PPM, FKPPI, HIPAKAD dan Korpri unit TNI.

Sumber : Pendim Pati
(bsa-red)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *