Daerah  

Kodim O610 Sumedang Bersama Warga  Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti 

Sumedang | buserindonews. Com – Dengan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah, tentunya akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga enak didiami karena lingkungan tersebut bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan, rumput liar maupun debu yang ada di lingkungan tersebut.

Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat di sekitar daerah lingkungan kebon kalapa Kelurahan Pasanggrahan baru Kecamatan Sumedang Selatan, hari ini melaksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun di lokasi pinggir jalan utama , Minggu (30/05/2021).

Dandim 0610/Sumedang,Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si langsung memimpin kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa, karya bakti yang dilakukan ini merupakan upaya untuk terus membuat lingkungan Kodim 0610/Sumedang khusus nya umumnya Kabupaten Sumedang agar tetap bersih, sehat, indah dan nyaman serta bebas dari penyakit.

“Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan ligkungan,kami juga selalu menekankan kepada koramil dijajaran Kodim 0610/Sumedang agar selalu mengajak masyarakat dan instansi lainnya yang ada diwilayah masing masing agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan bersih dan ketika musim hujan saluran air bisa lancar tidak tersumbat sama sampah,serta terus terpelihara baik itu keindahan serta kesehatannya sehingga kita sebagai warga Sumedang maupun masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.dan kodim Sumedang benar benar rumah bagi warga sumedang. ucap dandim

Dikatakan Dandim juga bahwa kegiatan karya bakti bersama masyarakat yang dilakukan hari ini disamping untuk menjaga kebersihan juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarkat,khusus nya Kodim 0610/Sumedang yang berada di Kelurahan Pasanggrahan Baru umumnya seluruh warga Kabupaten Sumedang.

“Ada hal penting dari kegiatan karya bakti hari ini yaitu disamping untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,“ jelas Dandim 0610/Sumedang.

Anggota Kodim 0610/Sumedang dan masyarakat sekitar lingkungan kebon kalapa Kelurahan Pasanggrahan baru dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong-royong, mereka melakukan pembersihan di sepanjang aliran sungai di depan Makodim 0610/Sumedang dan di pinggir jalan utama depan Makodim.

Turut dalam kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan lingkungan sekitar makodim 0610/Sumedang antara lain Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si,seluruh perwira staf Kodim 0610/Sumedang,perwakilan anggota dari koramil jajaran kodim 0610/Sumedang,ketua RW 02 lingkungan kebon kalapa,anggota jabursilan dan rapi sumedang selatan.(IKA )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *