Lakukan Kunjungan Kerja Ke Dekranasda Provinsi Babel, Purwenda Ingin Menambah referensi Dalam Memotivasi Para Pengrajin.

  • Bagikan

 

Pangkapinang || buserindonews – Dalam rangka menjalin silahturahmi, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan kunjungan kerja ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Selain itu untuk menambah referensi dan motivasi, Ketua Dekranasda Beltim Purwenda Puspitasari bersama dewan pengurus dan pengrajin juga mengunjungi Industri Kecil Menengah (IKM) Lidi Nipah di Desa Kace Kabupaten Bangka, UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Babel   dan booth Dekranasda Prov Babel di Transmart Pangkalpinang selama dua hari dari tanggal 21 hingga 22 Desember 2021.

 

Ditemui usai melaksanakan kunjungan, Rabu (22/12).  Purwenda mengatakan dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang menjadi pembahasan bersama ketua Dekranasda Prov. Babel Melati Erzaldi salah satunya tentang kepengurusan.

“Kita membahas bagaimana meningkatkan kinerja kepengurusan, selain itu mengenai penambahan jabatan sekretaris pada kepengurusan Dekranasda Beltim,” ucapnya.

Perempuan yang akrab disapa Wenda ini juga mengatakan dengan kunjungan ini dirinya beserta pengurus dapat membantu memotivasi para pengrajin di Belitung Timur.

“Bagaimana para pengrajin supaya dapat terus semangat, karena dari hasil kunjungan kami ke IKM Lidi Nipah tadi rupanya mereka sudah dapat meng-ekspor hasil produknya keluar negeri dan memiliki rekanan tetap dari Bank Indonesia (Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov.Babel-Red)” Ujar Wenda.

“Sebagai ketua dan pengurus Dekranasda itu menjadi PR (Pekerjaan Rumah-Red) kita bagaimana IKM kita bisa seperti itu sehingga bisa meningkatkan penghasilan pengrajin kita” ujar Wenda yang menjelaskan kunjungan kerja ini bisa membuka mata bahwa peran Dekranasda itu sangat penting untuk mendorong kemajuan IKM.

Wenda menekankan akan mengevaluasi kinerja Dekranasda Beltim selama beberapa bulan kebelakang “Kalau memang harus ada perubahan atau penambahan nanti kita akan diskusikan bersama, agar kinerja Dekranasda Beltim di tahun-tahun kedepan bisa jauh lebih baik untuk memajukan UMKM,IKM dan Belitung Timur bangkit dan berdaya” pungkas Wenda optimis.* Suryadi /Geri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia