Beranda Daerah Larangan Mudik Mulai Aktif, Dinihari Tadi Kapolres Banjar Pimpin Operasi Penyekatan dan...

Larangan Mudik Mulai Aktif, Dinihari Tadi Kapolres Banjar Pimpin Operasi Penyekatan dan Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik.

Polres Banjar | Buserindonews  -Dini hari tadi sekira Pukul 00.00 Wib, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama petugas gabungan menggelar Operasi Penyekatan pelarangan mudik lebaran tahun 2021. Hasilnya Puluhan kendaraan pemudik dipaksa putar balik petugas kepolisian. Di pos perbatasan Jabar-Jateng Cijolang, kota Banjar. Hal tersebut menyusul pemberlakuan operasi ketupat lodaya dan dimulainya aturan larangan mudik lebaran 2021 pada 6-17 mei. (06/05)

Puluhan kendaraan yang melintas, baik keluar maupun masuk kota Banjar dipaksa putar balik oleh petugas. Petugas menghentikan kendaraan pemudik yang nekat melakukan perjalanan pada malam hari. Sejumlah kendaraan pribadi maupun umum diberhentikan petugas.

Jalannya operasi penyekatan pada dini hari ini dipimpin langsung, dalam keterangan persnya melda mengatakan bahwa pemberlakuan larangan mudik lebaran mulai efektif pada 6 mei hari ini.

“Memang saat ini, seluruh warga yang melaksanakan mudik hari ini sudah harus putar balik, pengecualian dalam keadaan sakit, kedukaan, perjalanan dinas, bekerja. Yang dibuktikan dengan keterangan dari atasan, kepala desa atau kelurahan dengan tanda tangan cap basah,” Ujarnya

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan dengan dimulainya masa penyekatan saat ini, pemudik yang nekat melakukan perjalanan tetap akan diputar balik, meski membawa surat keterangan bebas covid-19.

Operasi ketupat lodaya difokuskan pada pengamanan warga menjelang Idul Fitri dan penyekatan pelarangan mudik lebaran 2021. Sebagai langkah antisipasi menghadapi pemudik yang nekat melakukan perjalanan, polresta Banjar telah mempersiapkan 2 posko penyekatan larangan mudik yang berlokasi di perbatasan Jabar-Jateng, Cijolang dan Posko Tanjung Sukur jalan raya Banjar-Pangandaran.

“Tugas pokok dalam pos tersebut, adalah penyekatan kendaraan, baik roda empat atau lebih, maupun kendaraan roda dua, dan kami akan putar balik pemudik yang nekad mudik,” Imbuhnya.

Secara teknis ditiap posko akan ada 95 personel gabungan yang bertugas, selurub posko akan beroperasi selama 24 jam, serta dilakukan secara bergantian atau sistem aplusan. ( Ohir )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments