Daerah  

LPK Kantor pusat Sukamto, Hadir di Kecamatan Ayah Kebumen: Solusi Pelatihan Kerja untuk Korea dan Jepang

Kebumen || buserindonews .com – Kehadiran Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pusat Kamto di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, telah membuka peluang baru bagi masyarakat setempat yang ingin bekerja di luar negeri, khususnya di Korea dan Jepang. Terletak di Jalan Ayah Pantai Logending, LPK ini telah beroperasi selama satu bulan, memberikan pelatihan intensif dan berkualitas bagi para calon tenaga kerja.

Kepala Cabang LPK Pusat Kamto, Sadikin, S.Pd.,sebagai kepala cabang,menjelaskan bahwa lembaga ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB, hingga Pukul 16.00 WIB.

“Kami di sini untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri dengan baik sebelum bekerja di luar negeri. Pelatihan yang kami berikan mencakup bahasa, keterampilan teknis, dan pengetahuan budaya negara tujuan,” ujar Sadikin pada awak media, Rabu, 10/7/2024.

Dengan kantor pusat di Kroya, Desa Karang Mangu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, LPK Pusat Kamto terus berupaya memperluas jangkauan layanannya.

“Kami ingin memastikan bahwa semua peserta mendapatkan pelatihan terbaik dan siap menghadapi tantangan di negara tujuan,” tambahnya.

Aryati, S.E., yang bertugas sebagai administrasi di LPK ini, menuturkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap program pelatihan sangat tinggi, ujrnya.

“Kami terus menerima pendaftaran dari berbagai kalangan. Program kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja di Korea dan Jepang, sehingga peserta memiliki peluang besar untuk sukses,” kata Aryati.

LPK Pusat Kamto tidak hanya menjadi tempat pelatihan, tetapi juga jembatan bagi masyarakat untuk meraih kesempatan kerja di luar negeri, yang tentunya akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka. Dengan fasilitas yang memadai dan instruktur berpengalaman, LPK ini berkomitmen memberikan pelatihan yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja internasional.

Masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan program pelatihan ini dapat mengunjungi langsung kantor LPK di Jalan Ayah Pantai Logending atau menghubungi kontak yang tersedia.

“Kami siap membantu setiap peserta mencapai impian mereka untuk bekerja di luar negeri,” tutup Aryati.

Dengan hadirnya LPK Pusat Kamto di Kecamatan Ayah, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas tenaga kerja lokal dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah. ( Sholeh )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *