Mahasiswa KKN UNSRI Palembang Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Tanjung Baru

  • Bagikan

PALI || buserindonews com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN–BK) UNSRI palembang melakukan kegiatan pengedukasian pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Penukal  Utara. Pali, Jumat (9/7/2021).

Ketua Kelompok KKN, Dewi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat yang berada di Desa Tanjung Baru yang diawali dengan melakukan pengarahan polah makan dan hidup sehat pagi masyarakat desa Tanjung Baru, sehingga membuat masyarakat menjadi antusias dan semangat.

“Kemudian dilanjutkan dengan mempelajari cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun. Di tengah-tengah praktek, kami juga menjelaskan pentingnya mencuci tangan mengingat sekarang kita sedang berada di masa pandemi Covid-19,” katanya,

Tambahnya, tujuan terlaksananya kegiatan ini dilakukan agar masyarakat menjadi sehat dan menghilangkan kejenuhan mereka akibat belajar secara virtual. Mempelajari mencuci tangan yang baik dan benar serta menerapkan adab makan dalam keseharian diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang akan bersifat berkelanjutan nantinya.

Disamping itu, Kepala Desa Tanjung Baru Asep Yuadi mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya selaku Kades menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN dengan membagikan wawasannya mengenai penerapan pola hidup sehat dan bersih untuk masyarakat,” pungkasnya.: Reporter : Lidian Heri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia