Beranda Daerah Menyabut HUT RI Ke-75 Sat-Polairut Polres Purwakarta Gelar Baksos Disekitar Waduk Jatiluhur

Menyabut HUT RI Ke-75 Sat-Polairut Polres Purwakarta Gelar Baksos Disekitar Waduk Jatiluhur

 

 

Purwakarta. BI – Beberapa rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesi, salah satuan (RI), jajaran Polres Purwakarta kembali menggelar bakti sosial.

Kali ini, dengan menggunakan kapal patroli yang dimiliki Satpolair, Polres Purwakarta membagikan sembako untuk warga di perairan waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

“Karena kita tahu, disekitaran atau tepian danau Jatiluhur ini banyak warga kurang mampu dan sulit dijangkau, oleh karena itu kita salurkan sembako dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 ini menggunakan kapal patroli,” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Polair, AKP Febriyanto, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Sabtu (15/08/2020).

Ditambakan Febriyanto, baksos ini dilakukan dalam rangka Polri ikut ambil bagian untuk bersilaturahmi juga meringankan beban masyarakat Purwakarta yang ada di perairan waduk Jatiluhur.

“Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Pelindung, Pelayanan dan Pengayom masyarakat, kami akan terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program prioritas Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, dilakukan bukan kali pertama, hari ini merupakan yang keberapa kalinya pada masa Covid-19 dan akan terus berlanjut.

“Semoga saja bermanfaat dan sedikit dapat membantu serta meringankan beban kehidupan masyarakat terlebih dalam situasi saat ini,” ucap Febriyanto.

Selain itu, melalui kegiatan baksos ini, lanjut dia, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini dan meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan himbauan pemerintah.

Febriyanto juga berpesan agar masyarakat selalu membudayakan kebiasaan baru di lingkungan masing-masing dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman, hindari orang yang terpapar covid-19, jaga imunitas tubuh, atur pola makan dan olahraga yang teratur” tuturnya. (Saepul Bahri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments