Musrenbangdes Babelan kota Susun RKPDes 2024 : Ketua BPD Masih Serap Aspirasi Masyarakat

Buserindonews.com

Kecamatan Babelan, Buser Indonesia || Pemerintah Desa Babelan Kota menggelar Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 dan Daftar Usulan Rencana kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun Anggaran 2025 di aula Desa Babelan Kota,Selasa (9/1/24).

Hadir Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan, Kasi dan Staf Ekbang Kecamatan Babelan, Kepala Desa Babelan Kota, Ketua dan Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TPKK Desa, Bidan Desa, Kepala Dusun, RT RW serta Tokoh masyarakat dan para guru perwakilan dari sekolah SD, SMP yang berada di wilayah desa tersebut.

Acara dipimpin dan dibuka oleh Ketua BPD Desa Babelan Kota, Roni Darohman Hurip yang dalam sambutannya menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des).

Dengan RKPDes ini dijelaskannya, untuk menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Pemerintah Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah.

Kepala Desa Babelan Kota, Saidih dalam sambutannya menjelaskan, Musrenbangdes ini merupakan penyusunan RKPDes yang menurutnya itu akan dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

“Semua dari hasil Musdus yang diusulkan ini agar disampaikan pada Musdes hari ini,” kata Kepala Desa Babelan Kota Saidih Davit seraya berharap agar semua usulan itu dapat terakomodir.

Selanjutnya sambutan dari tim monitoring RKPDes Kecamatan Babelan dalam hal ini Sekretaris Camat (Sekcam) Beni Yusnandar mengatakan, Musdes ini dilakukan untuk menentukan Skala Prioritas di masing-masing bidang.

Dirinya mengapresiasi atas kegiatan Musdes RKPDes 2024 di desa tersebut dari hasil Musdus yang telah menyerap aspirasi masyarakat. (boby/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com