P3MI Tasyakuran Sebelum Bazar Murah Ramadhan Purwakarta Fair 2024

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Menyambut bulan suci Ramadhan, tasyakuran dilakukan sebelum pelaksanaan bazar murah yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Maret sampai 21 April 2024, bazar murah menyuguhkan berbagai produk kebutuhan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan tema “Ramadhan Purwakarta Fair 2024″mengangkat kegiatan ekonomi kerakyatan, di tunjang wahana permainan dari PT. Chandra Jaya Fantasy Indonesia, salah satu diantaranya wahana kincir, ombak banyu dan lainnya untuk menarik pengunjung dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang datang sebagai hiburan yang menyenangkan. Demikian disampaikan Agus Chandra ketua Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) kepada awak media, di area lokasi yang akan digunakan bazar murah selama satu bulan kedepan itu di Jalan KK. Singawinata (sebrang Situ Buleud) Purwakarta, Selasa malam (19/3/2024).

Kegiatan yang di mulai tasyakuran ini, diharapkan bermanfaat bagi lapisan masyarakat di Purwakarta, mudah-mudahan masyarakat Purwakarta khususnya dan yang dari luar daerah umumnya bisa berkunjung kesini untuk berbelanja sambil menikmati hiburan yang murah meriah yang terjangkau,” ucap Agus.

“InsyaAllah kegiatan ini juga bermanfaat untuk lapisan masyarakat Purwakarta, dari kegiatan radius 500 meter masyarakat bisa berkunjung dan ada perputaran uang,” harap ketua P3MI.

Lebih lanjut dikatakannya, karena ini permulaan hanya ada sekitar 22 tenda, harapan kedepan adanya perkembangan Corporate Social Responsibility (CSR) bukti tanggungjawab sosial perusahaan bagi sekitar termasuk para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian melalui binaannya masing-masing.

Dinas-dinas Pemerintahan memiliki binaan dan Perusahaan BUMD/BUMN bisa mengambil langkah bagaimana membina para pelaku UMKM Purwakarta kedepan lebih baik dan maju, semua bisa berperan serta meraih hasil pembangunan, komunikasi dan koordinasi yang lancar mempercepat lancarnya suatu program guna kesejahteraan yang lebih merata bagi bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” harap Agus.

Pemerintah Purwakarta sudah menjalankan program bazar pasar murah bekerjasama dengan Bulog dan berbagai pihak lainnya, hal itu sudah dilakukan diberbagai titik dan kegiatan ini diapresiasi guna meringankan warga masyarakat yang memerlukan bantuan,” jelas Agus.

“Selain di Purwakarta, Bazar murah berlangsung di berbagai daerah lainnya. Sebagai ketua P3MI apresiasi dan mendukung penuh lancarnya kegiatan ini guna peningkatan perekonomian bangsa Indonesia,”jelasnya.

Di Purwakarta ini, perizinan berjalan baik, kegiatan mendapat dukungan dari unsur masyarakat lingkungan sekitar, RT, RW, Kelurahan dan Muspika, Pak Camat, Danramil dan Kapolsek. Mendapat surat pengantar ke Polres berjalan baik dan mendapat izin,”ungkapnya

“Dari Pemerintahan, karena situasional saat ini usai pemilu, perlu rekomendasi dari pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sehingga mengeluarkan izin, Selain itu, karena di depan area bazar jalan raya akan sedikit terganggu, maka berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan mendapat izin. Upaya antisipasi hal lainnya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” kata Agus.

Peran serta dukungan karang taruna dan berbagai elemen warga setempat lainnya tentu saja sangat bermanfaat guna suksesnya selama kegiatan berlangsung,” tegas Ketua P3MI.

Di malam tasyakuran dan doa ini pihak pengelola bazar murah mengundang para ustad dan santri dari beberapa pesantren, tokoh masyarakat dan lainnya untuk untuk bersama meminta perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta’ala yang maha kuasa agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, baik dari gangguan yang terlihat atau ghaib, kita ini hanya berupaya untuk usaha dengan baik, bukan untuk menggangu,” pungkasnya.

Laela

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *